-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Safari Ramadan BKPRMI Mempawah : Wadah Pembinaan Remaja Masjid

03 April 2024 | 2:27 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-03T07:27:41Z
pengukuhan pengurus remaja Masjid At-Qia Desa Pasir Palembang


MEMPAWAH NEWS – Program safari ramadan 1445 H yang dilaksanakan DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Mempawah  telah memasuki tahun ke-3. Dalam safari tersebut, BKPRMI turut melaksanakan pengukuhan pengurus remaja masjid.

 

Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Mempawah, Junaidi, S.HI mengatakan safari ramadan yang dilaksanakan jajarannya dengan berkeliling ke masjid-masjid di Kabupaten Mempawah.

 

“Safari diisi dengan kegiatan tausiyah, penyaluran bantuan Al-Quran hingga pengukuhan pengurus remaja masjid,” jelas Junaidi, Rabu 3 April 2024 di Mempawah.

 

Junaidi yang juga Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Mempawah itu menjelaskan, program safari BKPRMI itu sendiri dalam rangka mensyiarkan bulan suci ramadan 1445 H.

 

“Sekaligus kita ingin merajut silaturahmi dengan para pengurus dan remaja masjid di Kabupaten Mempawah. Agar kita memiliki kesamaan visi dan misi dalam hal mengurus dan memakmurkan masjid,” tuturnya.

 

Lebih jauh, Junaidi menilai keberadaan BKPRMI sangat penting dan strategis. Terutama dalam rangka pembinaan regenerasi pengurus masjid.

 

“Peran masjid sangat luas, tidak hanya sebagai tempat ibadah tetapi juga tempat belajar agama, budaya dan hubungan sosial masyarakat, termasuk wadah membina para pemuda dan remaja. Bahkan dulunya masjid juga melahirkan sebagian besar tokoh-tokoh pendiri bangsa ini,” ungkapnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update