-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Eks Kantor Santelda Komplek Kantor Bupati Mempawah Terbakar

12 April 2024 | 4:45 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-12T09:45:17Z
petugas berhasil memadamkan api yang membangun gedung Eks Kantor Santelda


MEMPAWAH NEWS – Asap hitam mengepul dari Komplek Kantor Bupati Mempawah di Jalan Daeng Menambon, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat 12 April 2024 sekitar pukul 14.16 WIB. Eks Kantor Sandi dan Telekomunikasi Daerah (Santelda) terbakar.

 

“Sekitar pukul 14.16 WIB, kita mendapatkan laporan dari Kepala Sat Pol PP Pemkab Mempawah melalui telp. Beliau memberitahu telah terjadi kebakaran,” terang Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Pemkab Mempawah, Desvan.

 

Mendapatkan informasi tersebut, Desvan mengerahkan seluruh unit Damkar BPBD Mempawah menuju ke TKP kebakaran. Pihaknya juga menginformasi kejadian tersebut kepada Damkar lainnya di wilayah Kabupaten Mempawah.

 

“Selain Damkar BPBD, Damkar Mempawah juga turun ke lokasi. Dan informasinya Damkar dari Sungai Pinyuh juga menuju ke lokasi,” sebutnya.

 

Lebih jauh, Desvan mengaku petugas berusaha maksimal memadamkan api yang membakar seluruh bangunan gedung Eks Kantor Santelda Pemkab Mempawah itu. Terpaan angin menyebabkan api dengan cepat menyebar dan membakar seluruh bangunan.

 

“Setelah kurang lebih 1,5 jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Untuk kerusakan bangunan sekitar 90 persen,” ungkapnya.

 

Meski demikian, Desvan memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, dia belum dapat memastikan kerugian materil yang dialami Pemkab Mempawah akibat kebakaran tersebut.

 

“Alhamdulillah tidak ada (korban luka dan jiwa). Untuk kerugian kita belum mengetahuinya,” tutup dia.

 

×
Berita Terbaru Update