-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Kebakaran Eks Gedung Santelda Mempawah Dipicu Tower Tumbang

12 April 2024 | 5:28 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-12T10:28:38Z

tiang tower tumbang menimpa bangunan Eks Kantor Santelda diduga menjadi pemicu kebakaran

 

MEMPAWAH NEWS – Kebakaran yang menghanguskan bangunan Eks Gedung Sandi dan Telekomunikasi Daerah (Santelda) di Komplek Kantor Bupati Mempawah pada Jumat 12 April 2024 sekitar pukul 14.16 WIB dipicu tumbangnya tiang tower.

 

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono mengungkapkan seorang saksi mata bernama Aprilia yang juga honorer Kantor Bappeda Mempawah mendengar suara tower tumbang di Komplek Kantor Bupati Mempawah sesaat sebelum kebakaran terjadi.

 

“Sekitar pukul 13.45 WIB, saksi mata mendengar ada suara benda jatuh. Lalu, saksi mata keluar dari ruangan dan melihat tiang tower tumbang dengan posisi menimpa bangunan Eks Kantor Santelda,” ungkap Kapolres.

 

Namun, sambung Kapolres, sesaat setelah tiang tower tumbang tidak terjadi apa-apa. Saksi mata tidak melihat adanya percikan api dari tiang tower yang tumbang. Lalu, saksi mata pun kembali melanjutkan aktivitasnya.

 

“Sekita pukul 14.15 WIB, saksi mata lainnya bernama Syarif Effendi yang sedang duduk didepan rumah melihat ada kepulan asap dari Komplek Kantor Bupati Mempawah,” bebernya.

 

Kemudian, sambung Kapolres, saksi Effendi mendatangi sumber asap dan melihat bangunan Eks Kantor Santelda dalam kondisi terbakar. Melihat kejadian itu, saksi pun bergegas menghubungi pihak PLN Mempwah untuk memutuskan aliran listrik di lokasi kebakaran.

 

“Setelah menghubungi pihak PLN, saksi mata juga menginformasikan kejadian itu kepada petugas Damkar Mempawah. Tak lama berselang, petugas damkar berdatangan ke TKP kebakaran,” sebutnya.

 

Sementara itu, Kabid Damkar BPBD Mempawah, Desvan memastikan petugas berusaha maksimal memadamkan api yang membakar seluruh bangunan gedung Eks Kantor Santelda Pemkab Mempawah itu. Terpaan angin menyebabkan api dengan cepat menyebar dan membakar seluruh bangunan.

 

“Setelah kurang lebih 1,5 jam, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Untuk kerusakan bangunan sekitar 90 persen,” ungkapnya.

 

Meski demikian, Desvan memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, dia belum dapat memastikan kerugian materil yang dialami Pemkab Mempawah akibat kebakaran tersebut.

 

“Alhamdulillah tidak ada (korban luka dan jiwa). Untuk kerugian kita belum mengetahuinya,” tutup dia.

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update