-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Apresiasi Mendagri Atas Penunjukan Pj Bupati Mempawah

06 April 2024 | 12:53 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-06T05:58:41Z

 

Tri Margono

MEMPAWAH NEWS – Penunjukan Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Ismail, MM menjadi Pj Bupati Mempawah, mendapatkan tanggapan positif dari berbagai elemen masyarakat Kabupaten Mempawah. Ketua Fraksi Hanura DPRD Mempawah, Tri Margono mengapresiasi kebijakan Mendagri atas penunjukan tersebut.

 

“Kita patut mengapresiasi kebijakan dan keputusan Mendagri terkait penunjukan Pj Bupati Mempawah. Artinya, Mendagri mendengarkan aspirasi masyarakat Kabupaten Mempawah yang disampaikan melalui DPRD,” kata Margono, Sabtu 6 April 2024.

 

Menurut Margono yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Mempawah itu, penunjukan Drs H Ismail, MM sebagai Pj Bupati Mempawah sudah baik dan tepat. Mengingat, Ismail merupakan pejabat senior yang membawahi OPD-OPD Pemkab Mempawah.

 

“Ketika nanti menjalankan tupoksi sebagai Pj Bupati, maka Ismail sudah sangat memahami kondisi dan situasi dilingkup Pemerintah Kabupaten Mempawah. Sehingga akan memudahkannya dalam membuat kebijakan dan keputusan yang terbaik,” pendapatnya.

 

Tak hanya itu, masih dikatakan Margono, Ismail selaku pejabat Sekda Pemkab Mempawah telah menjembatani antara eksekutif dan legislatif. Sehingga, ketika dirinya menjadi Pj Bupati maka akan lebih mudah untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan legislatif.

 

“Harapan kita, Pak Ismail bisa berkolaborasi dengan baik dalam rangka membangun daerah dan mensejahterakan masyarakat. Terlebih, beliau (Ismail) sudah sangat memahami situasi dan kondisi daerah ini,”  ujarnya.

 

Terutama, imbuh dia dalam hal pembahasan anggaran dan penyusunan program kerja strategis yang nantinya akan menentukan arah pembangunan daerah dimasa mendatang.

 

“Pada prinsipnya, kami di DPRD menyambut baik ditetapkanya Drs H Ismail sebagai Pj Bupati Mempawah. Semoga, beliau mampu menjalankan seluruh tugas dan tanggungjawabnya dengan maksimal,” pungkasnya.


Sebagai informasi, penentuan Pj Bupati Mempawah ditetapkan oleh Mendagri dengan mempertimbangkan usulan nama-nama yang telah disampaikan dari Mendagri, Pemprov Kalbar dan DPRD Mempawah.

 

Panja DPRD Mempawah menyodorkan tiga nama ke Mendagri . Yakni, Direktur IPDN Kampus Kalbar DR Drs H Azharisman Rozie, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pemprov Kalbar Ir Adi Yani, MH dan Sekda Pemkab Mempawah Drs H Ismail, MM.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update