-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Diikuti 75 Tim, FSS ke-21 Perebutkan Total Hadiah Rp 135 Juta

24 Maret 2024 | 10:58 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-24T15:58:34Z

Pembukaan FSS ke-21 ditandai dengan pemukulan kelontong

 

MEMPAWAH NEWS – Sebanyak 75 tim berpartisipasi dalam Festival Sahur-Sahur (FSS) ke-21 tahun 2024 di Kota Mempawah. FSS yang dibuka Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI, Hariyanto itu memperebutkan total hadiah Rp 135 juta.

 

Pemukulan kelontong yang dilakukan oleh Deputi Pengembangan Destinasi dan Infrastruktur Kemenparekraf RI, Hariyanto, Bupati Erlina dan pejabat Forkopimda di Halaman Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kabupaten Mempawah, Sabtu  23 Maret 2024 malam menandai dimulainya festival tahunan di Kabupaten Mempawah itu.

 

Ketua Panitia FSS ke-21, Mas Yusmidi mengungkapkan FSS berlangsung selama tujuh hari sejak tanggal 23-30 Maret 2024. Setelah babak penyisihan dengan melakukan karnaval mengelilingi Kota Mempawah, FSS dipusatkan di GOR Opu Daeng Menambon.

 

“Setelah babak penyisihan, selanjutnya FSS kita dilaksanakan di GOR Opu Daeng Manambon, yang  kita rangkaikan dengan Ramadan Fair ke-3 yang diikuti 130 UMKM di Kabupaten Mempawah,” tuturnya.

 

Lebih jauh, Mas Yusmidi mengatakan, FSS ke-21 memperebutkan piala bergilir Bupati dan Wakil Bupati Mempawah. Sedangkan peserta festival dibagi dalam dua kelompok yakni umum dan pemula.

 

“Piala bergilir Bupati akan diperebutkan oleh peserta kategori umum, sedangkan piala bergilir Wakil Bupati diperebutkan peserta pemula,” jelasnya.

 

Selain piala, masih dikatakan Mas Yusmidi dalam laporannya, peserta akan memperebutkan hadiah uang tunai total Rp 135 juta.

 

"Kategori umum, juara I Rp 12 juta, juara II Rp 8 juta, juara III Rp 7 juta, juara IV Rp 6 juta, dan juara V Rp 5 juta. Untuk kategori pemula hadiahnya hanya beda di juara I Rp 10 juta, selebihnya sama seperti kategori umum. Dan masing-masin peserta mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu,” pungkasnya.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update