-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Dambakan Mempawah Dipimpin Kades, Ketua APDESI Kalbar Masuk Bursa Pilkada 2024

11 Maret 2024 | 2:54 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-10T19:54:01Z

 

Andi Wiyata

MEMPAWAH NEWS – Melihat kompleksnya permasalahan yang menghambat akses pelayanan bahkan merugikan masyarakat desa, sejumlah kalangan menilai saatnya figur Kepala Desa (Kades) tampil di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mempawah 2024. Salah satu sosok yang digadang-gadang masuk dalam bursa Pilkada Mempawah adalah Ketua APDESI Kalbar, Mahyus, S.Pd.I.

 

“Kita prihatin dengan berbagai program dan kebijakan dari pemerintah pusat maupun daerah yang merugikan masyarakat desa,” sesal Kades Anjungan Dalam, Andi Wiyata, Senin 11 Maret 2024.

 

Misalnya, Andi mencontohkan, program bantuan beras yang tak tepat sasaran. Sebab, menurut dia, bantuan beras yang sejatinya untuk masyarakat tak mampu, justru didistribusikan kepada masyarakat atas.

 

“Baru-baru ini, Bupati Mempawah mengeluarkan edaran terkait kebijakan program Pemberian Makan Tambahan (PMT) stunting melalui ADD. Kades tidak pernah dilibatkan dalam kebijakan ini,” cecarnya.

 

Melihat berbagai persoalan yang berdampak merugikan masyarakat desa, maka dirinya mendorong agar ada sosok atau figur Kades yang maju di Pilkada Mempawah 2024. Baik berkontestasi sebagai Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.

 

“Andai yang menempati jabatan Bupati atau Wakil Bupati nanti adalah Kades, maka berbagai kebijakan dan program kerja yang menyangkut desa akan lebih terorganisir dan berdampak positif bagi masyarakat desa,” pendapatnya sembari menilai sosok Ketua APDESI Kalbar, Mahyus, S.Pd.I yang juga Kades Sungai Batang layak masuk bursa Pilkada Mempawah.

 

Karena itu, dirinya mendukung dan mendorong ada sosok atau figur Kades yang akan berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada Mempawah sekitar November nanti.

 

“Bukan hal yang mustahil jika pemenang Pilkada nanti adalah seorang Kades, baik sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Makanya, kita berharap ada figur Kades yang siap maju di Pilkada Mempawah. Tentunya, kita siap memberikan dukungan masimal,” pungkasnya.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update