-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pemilu 2024 : Golkar Optimis Terbanyak Raih Kursi DPRD Mempawah

28 Februari 2024 | 9:26 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-28T14:26:05Z
ilustrasi


MEMPAWAH NEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mempawah masih melangsungkan pleno rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat kabupaten. Namun, Partai Golkar Mempawah optimis mengamankan kursi terbanyak di DPRD.

 

“Insya Allah, kita optimis Partai Golkar meraih kursi terbanyak di DPRD Mempawah. Namun, kita tetap menghormati dan menunggu hasil pleno KPU Mempawah yang masih berlangsung,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Mempawah, Safruddin A, SP, MP, Rabu 28 Februari 2024 di Mempawah.

 

Menurut perhitungan internalnya, Safruddin mengungkapkan Partai Golkar akan memperoleh enam kursi DPRD di empat Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Mempawah.

 

“Secara hitung-hitungan internal tim Golkar, kita akan meraih 6 kursi DPRD. Dan ini yang terbanyak dibandingkan partai lainnya,” ungkapnya.

 

Safruddin menambahkan, 6 kursi tersebut diperoleh dari Dapil Mempawah 1 (Mempawah Hilir-Mempawah Timur) sebanyak 1 kursi. Kemudian, Mempawah 2 (Sungai Kunyit, Toho dan Sadaniang) juga memperoleh 1 kursi.

 

“Untuk Dapil Mempawah 3 (Jongkat-Segedong) dan Dapil 4 (Anjongan-Sui Pinyuh) masing-masing memperoleh 2 kursi. Jadi total, kita akan mengamankan 6 kursi DPRD,” tegasnya.

 

Karenanya, Safruddin mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk mengawal proses perhitungan suara hasil pencoblosan mulai dari tingkat TPS, PPK hingga kabupaten.

 

“Pastinya kita akan mengawal suara rakyat yang diamanahkan untuk Partai Golkar dengan maksimal. Jadi, kita pastikan suara rakyat akan diperjuangkan dengan seluruh kemampuan yang ada,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update