-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Adi Kusumajaya Pimpin APDESI Kubu Raya Periode 2024-2029

29 Februari 2024 | 10:43 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T03:45:24Z

suasana musyawarah pemilihan pengurus DPC APDESI Kubu Raya

 

MEMPAWAH NEWS  – Kepala Desa Punggur Kecil, Adi Kusumajaya dipercayakan memimpin DPC Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Kubu Raya periode 2024-2029. Adi berhasil mengungguli dua kompetitor lainnya dalam Musyawarah Kepala Desa di Hotel Alimoer Kubu Raya, Rabu 28 Februari 2024.

 

Adi terpilih melalui voting dengan perolehan 44 suara, sementara Kades Parit Baru, Musa memperoleh 35 suara dan Kades Sungai Ambawang Kuala, Asmadi mendapatkan 13 suara dari peserta Musyawarah Kades se-Kubu Raya.

 

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan dari kawan-kawan Kades untuk memimpin APDESI Kubu Raya periode 2024-2029,” ucap Adi saat dihubungi mempawahnews.com, Kamis 29 Februari 2024.

 

Adi menyebut langkah pertama yang akan dilakukan adalah konsolidasi dengan seluruh Kades di Kubu Raya. Kemudian, dirinya akan melakukan penyusunan struktur kepengurusan DPC APDES Kubu Raya.

 

“Kami juga akan mencari Sekretariat APDESI Kubu Raya. Karena, selama ini kita tidak memiliki sekretariat,” ujarnya.

 

Setelahnya, sambung Adi, dirinya akan melaksanakan musyawarah penyusunan program kerja APDESI Kubu Raya. Terutama memperkenalkan APDESI kepada masyarakat dan seluruh pihak terkait.

 

“Kita akan bekerja keras untuk mensosialisasikan dan memperkenalkan APDESI kepada masyarakat. Karena, selama ini yang mengetahui APDESI hanya Kades dan perangkatnya saja. Terlebih, APDESI Kubu Raya selama ini vakum sehingga perlu kita gencarkan sosialisasi agar dikenal masyarakat,” tegasnya.

 

Ditanya tantangan APDESI di Kubu Raya, menurut Adi kurangnya konsolidasi dengan pihak-pihak terkait yang bisa menjadi mitra APDESI. Kevakuman APDESI selama ini menyebabkan banyak pihak-pihak yang kesulitan berkoordinasi dan komunikasi dengan APDESI.

 

“Dan pastinya kita juga akan menjalin komunikasi dengan Pemda Kubu Raya. Kita akan beraudiensi dengan Pj Bupati Kubu Raya dan jajaranya untuk memperkenalkan APDESI,” tutupnya.

 

Musyawarah pemilihan Pengurus DPC APDESI Kubu Raya turut dihadiri Pj Bupati Kubu Raya, Kamaruzzaman, Ketua DPD APDESI Kalbar, Mahyus dan tamu undangan lainnya.

 

×
Berita Terbaru Update