-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Jelang Ramadan, Harga Beras Hingga Telur Ayam di Pasar Mempawah Naik

29 Februari 2024 | 9:31 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-29T14:31:50Z

petugas perindagnaker mempawah mengecek harga dan ketersediaan bapok menjelang Ramadan

 

MEMPAWAH NEWS – Menjelang momentum Ramadan, harga sejumlah komoditi di Pasar Sebukit Rama Mempawah terpantau mengalami kenaikan. Mulai dari bahan pokok (bapok) beras hingga telur ayam naik. Meski kenaikan tidak signifikan, namun semakin menyusahkan masyarakat selaku konsumen.

 

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) Mempawah, Hendri Kurniawan membenarkan terjadinya kenaikan pada sejumlah bapok pada akhir Februari 2024 ini.

 

“Dari pantauan kami di Pasar Sebukit Rama Mempawah pada Selasa 27 Februari, sejumlah komoditi mengalami kenaikan harga jual,” kata Hendri.

 

Misalnya, dia mengungkapkan harga telur ayam ras semula Rp 30 ribu per kg, naik menjadi Rp 31 ribu per kg. Demikian pula dengan minyak goreng curah yang semula dijual Rp 15.300 per liter, naik menjadi Rp 15.800 per liter.

 

“Untuk beras, pada beberapa merek mengalami kenaikan. Seperti beras merek Madu Tupai dari harga Rp. 16.500 menjadi Rp. 17.000 per kg. Kemudian beras CK dari harga Rp. 17.000 naik menjadi Rp. 17.500 per kg,” paparnya.

 

Terkait penyebab kenaikan, Hendri mengaku pihaknya telah berkoordinasi dan melakukan komunikasi dengan para agen di wilayah Kabupaten Mempawah. Menurut mereka, sambung Hendri, kenaikan sudah terjadi dari tingkat produsen.

 

“Jika mengaku pada data tahun lalu, kemungkinan masih akan terjadi kenaikan pada beberapa jenis bapok hingga menjelang Ramadan nanti,” prediksinya.

 

Meski terjadi kenaikan harga, Hendri memastikan stok dan ketersediaan bapok di wilayah Kabupaten Mempawah masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

“Untuk ketersediaan  beras, gula, minyak goreng, tepung terigu, telur, daging ayam dan lainya masih aman. Artinya, distribusi lancar dan stok di tingkat agen maupun toko pengecer masih tersedia hingga Idul Fitri nanti,” tegasnya.

 

“Menjamin stabilitas ketersediaan dan harga, maka kami terus melakukan pemantauan  setiap hari dan sewaktu-waktu kita lakukan sidak di tingkat pasar dan agen serta gudang-gudang sembako,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update