-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Imlek 2575 dan CGM 2024, Pemkab Mempawah Salurkan Bantuan Uang Tunai

17 Februari 2024 | 4:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-17T09:38:59Z

Bupati foto bersama para tokoh masyarakat tionghoa

 

MEMPAWAH NEWS –Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar silaturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tionghoa. Pertemuan dalam suasana perayaan Imlek 2575 dan Cap Go Meh 2024 itu dipimpin Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Jumat 16 Februari 2024 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Mempawah.

 

Silaturahmi yang turut dihadiri Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Tionghoa, petugas Damkar dan tamu undangan lainnya itu dirngkaikan dengan penyerahan bantuan uang tunai dari Pemkab Mempawah untuk perayaan Imlek dan CGM 2024 sebesar Rp 33 juta lebih.

 

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mempawah, saya mengucapkan selamat merayakan Imlek dan Cap Go Meh 2024, semoga momentum ini memberikan kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan untuk seluruh masyarakat Tionghoa khususnya di Kabupaten Mempawah,” ucap Erlina.

 

Menurut Erlina, perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun 2024 ini sedikit berbeda dibandingkan tahun sebelumnya. Sebab, beredekatan dengan momentum penyelenggaraan Pemilu 2024.

 

“Meski demikian, saya meyakini perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini tidak mengurangi nilai-nilai religius dan hikmad yang terkandung dalam sakralnya perayaan tersebut,” ujarnya.

 

Dikatakan Erlina, tahun baru Imlek melambangkan kegembiraan dan kehangatan bagi masyarakat Tionghoa. Karena, mengandung konsep kepedulian keluarga, menghormati orang tua, serta mengasihi anak dan mementingkan kerukunan, persatuan dan keharmonisan.

 

“Karena itu, mari rayakan Imlek dan Cap Go Meh dengan penuh sukacita dan meriah. Agar, perayaan tahun ini membawa kebaikan dan kebahagiaan bagi seluruh keluarga masyarakat Tionghoa di Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

 

Masih dalam kesempatan itu, tak lupa Erlina mengajak masyarakat Tionhoa di Kabupaten Mempawah agar senantiasa mendukung berbagai program pemerintah daerah yang ditujukan untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Mari bersama-sama pemerintah daerah, kita realisasikan program pembangunan yang strategis di masyarakat. Yakni dengan partisipasi aktif masyarakat menjaga dan memelihara kamtibmas agar tercipta suasana yang sejuk dan kondusif,” tukasnya.

×
Berita Terbaru Update