-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


HKTI Bantu 20 Mesin Gerinda untuk Pengrajin Lesung Batu di Sungai Pinyuh

05 Januari 2024 | 2:36 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-05T07:36:05Z

Tri Margono menyerahkan bantuan mesin gerinda kepada pengrajin lesung batu di Sui Pinyuh

 

MEMPAWAH NEWS – Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Mempawah menyalurkan bantuan sebanyak 20 unit mesin gerinda untuk pengrajin lesung batu di Desa Galang dan Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Bantuan diserahkan langsung Ketua HKTI, Tri Margono, A.Md, Kamis 4 Januari 2024.

 

“Bantuan mesin gerinda ini sebagai wujud komitmen HKTI dalam mendukung aktivitas pengrajin lesung batu di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Sungai Pinyuh,” kata Tri Margono.

 

Menurut Margono yang juga Anggota DPRD Mempawah itu, keberadaan pengrajin lesung batu patut mendapatkan perhatian. Mengingat, hasil karya para pengrajin ini memiliki nilai ekonomi di pasaran.

 

“Para pengrajin lesung batu di Kecamatan Sungai Pinyuh sudah cukup terkenal. Sebab, hasil produksinya bukan hanya dijual di wilayah Kabupaten Mempawah saja, melainkan juga daerah sekitarnya,” pendapat Caleg Dapil Sungai Pinyuh-Anjongan itu.

 

Karena itu, Margono yang juga Ketua DPC Hanura Mempawah ini mendorong dan memotivasi para pengrajin lesung batu di Kecamatan Sungai Pinyuh agar terus mengoptimalkan produksinya untuk memenuhi kebutuhan pasar.

 

“HKTI juga akan mengambil peranan untuk membantu dan menjembatani apa yang menjadi kendala dan permasalahan para pengrajin batu. Nanti, HKTI bersama OPD terkait akan mencarikan solusinya,” tegas dia.

 

 

 

×
Berita Terbaru Update