-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Bansos Inflasi 2024 : Ribuan Warga Sungai Pinyuh Terima Paket Sembako

17 Januari 2024 | 8:20 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-17T01:20:55Z

Bupati Erlina saat menyalurkan bansos inflasi di Desa Sui Batang

 

MEMPAWAH NEWS – Pemerintah Kabupaten Mempawah terus mendistribusikan bantuan sosial (bansos) dalam rangka pengendalian inflasi. Kali  ini, bansos dalam bentuk paket sembako itu diberikan untuk 1.568 penerima di Kecamatan Sungai Pinyuh. Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH, Selasa 16 Januari 2024 di Sungai Pinyuh.

 

Bansos diberikan untuk masyarakat di 4 desa dan 1 kelurahan. Yakni, Desa Sungai Bakau Besar Darat sebanyak 172 penerima, Desa Sungai Bakau Besar Laut sebanyak 209 penerima, Desa Sungai Batang sebanyak 88 penerima dan Desa Nusapati sebanyak 293 penerima, serta Kelurahan Sungai Pinyuh sebanyak 806 penerima.

 

Erlina menjelaskan, bansos pengendalian inflasi tersebut dikucurkan pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2024. Selanjutnya, Pemerintah Kabupaten Mempawah menyalurkannya kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako untuk memenuhi kebutuhan harian.

 

“Masyarakat penerima bansos pengendalian inflasi ini merupakan warga kurang  mampu yang telah memenuhi indikator dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah pusat,” tuturnya.

 

Terkait situasi inflasi, Bupati menyebut tak bisa dipastikan kapan akan berakhirnya. Karena itu, Bupati berpesan kepada masyarakat agar dapat mengelola keuangan keluarga dengan sebaik mungkin.

 

“Kita harus bisa memanfaatkan dan mengatur keuangan keluarga dengan baik. Agar, kebutuhan keluarga dapat terpenuhi sebagaimana mestinya. Intinya, kita harus bisa mengatur keuangan keluarga di tengah perekonomian global yang tidak menentu sekarang ini,” tegasnya.

 

Untuk itu, Bupati berpesan agar setiap keluarga dapat memanfaatkan uang yang ada untuk hal-hal yang mendesak. Supaya, keuangan keluarga dapat dioptimalkan dan dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk keperluan dan kebutuhan rumah tangga.

 

"Masyarakat juga harus dapat memanfaatkan lahan-lahan pekarangan rumah dengan menanam tanaman yang dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Seperti cabe, jahe, termasuk pula menanam sayuran dan buah-buahan yang dapat bermanfaat bagi keluarga,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update