-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Pasar Murah Nataru 2024 di Mempawah Diserbu Masyarakat

20 Desember 2023 | 12:48 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T05:48:57Z

Pasar Murah di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Paroki Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka mendukung Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP), sekaligus menjaga stabilitas harga menjelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menggelar pasar murah di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius di Mempawah Hilir, Rabu (20/12/2023) pagi.

 

Tak hanya di Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Paroki Mempawah, TPID Kabupaten Mempawah bekerjasama dengan Perum Bulog Kalbar juga melaksanakan operasi pasar murah di Pasar Kuala, Kelurahan Pasir Wan Salim, Kecamatan Mempawah Timur.

 

Petugas menyiapkan 1.200 paket sembako murah. Setiap paketnya terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg yang dijual dengan harga Rp 71 ribu. Paket lainnya beras 5 kg dan minyak goreng 1 liter dijual Rp 72 ribu.

 

Kegiatan pasar murah turut dimonitoring Staf Ahli Bupati Mempawah, Didik Krismanto dan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja Kabupaten Mempawah, Johana Sari Margiani beserta jajarannya.

 

“Untuk kegiatan pasar murah bagi jemaat Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Mempawah ini, kita siapkan 400 paket sembako murah,” terang Kepala Bidang Perdagangan, Hendri Kurniawan.

 

Hendri menjelaskan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberlakukan sistem kupon yang telah diberikan khusus kepada jemaat Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius Paroki Mempawah. Selanjutnya, para jemaat membawa kupon untuk ditukar dengan paket sembako murah.

 

“Setiap paket sembako berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter dengan harga jual Rp 85 ribu. Harga ini lebih murah dari pasar karena sudah disubsidi Pemerintah Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

 

Lebih jauh, Hendri menyebut kegiatan pasar murah dalam momentum Nataru tersebut telah dimulai sejak 4 Desember lalu dan akan berakhir pada 23 Desember nanti. Pihaknya telah menetapkan lebih dari 20 titik kegiatan pasar murah di 9 kecamatan di Kabupaten Mempawah.

 

 “Di setiap lokasi pasar murah, masyarakat sangat antusias dan menyambut baik. Karena, sangat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah dari harga pasar,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update