-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Hari Ini Disalurkan, 22.227 KPM di Mempawah Terima BLT El Nino 2023

20 Desember 2023 | 1:41 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-20T06:41:03Z

ilustrasi

 

MEMPAWAH NEWS – Kementrian Sosial (Kemensos) RI menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) El Nino tahun 2023. Di Kabupaten Mempawah, penerima bantuan sosial (bansos) itu berjumlah 22.227 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 9 kecamatan.

 

“Berdasarkan surat yang kami terima dari Kemensos RI, jumlah penerima BLT El Nino di Kabupaten Mempawah sebanyak 22.227 KPM,” ungkap Plt Kepala Bidang Sosial, Diah Riantina, Rabu (20/12/2023) siang di Mempawah.

 

Diah menjelaskan, penyaluran BLT El Nino melalui Kantor Pos Indonesia yang ada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Mempawah. Penyalurannya dimulai sejak tanggal 20 Desember (hari ini).

 

“Untuk hari ini, penyaluan BLT El Nino dilakukan oleh Kantor Pos Mempawah yang mencakup Kecamatan Mempawah Hilir dan Mempawah Timur. Jadwalnya dimulai sejak tanggal 20-25 Desember,” paparnya.

 

Diah mengatakan, BLT El Nino disalurkan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 200 ribu per bulan. Dalam proses pencairannya, KPM akan mendapatkan bantuan sebesar Rp 400 ribu terhitung bulan November-Desember 2023.

 

“Sesuai namanya, BLT El Nino ini untuk membantu masyarakat menghadapi situasi El Nino atau cuaca ekstrim,” sebutnya.

 

Terkait kriteria penerima BLT El Nino, Diah mengungkapkan mereka yang telah  terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan tercatat sebagai KPM penerima Bantuan Program Sembako (BPNT) dan KPM PKH yang menerima BPNT.

 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat memeberikan manfaat bagi masyarakat penerimanya. Dan terpenting, gunakan bantuan ini dengan baik sesuai kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update