-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


IJW Sebut Penggunaan APBD di Tahun Politik Rawan Penyimpangan

05 Desember 2023 | 8:18 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T13:18:31Z
ilustrasi


MEMPAWAH NEWS – Menjelang Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, Indonesia Justice Watch (IJW) mengajak seluruh elemen masyarakat pro aktif mengawasi penggunaan APBD TA 2024. Jangan sampai, anggaran daerah justru digunakan untuk kepentingan politik oknum tertentu.

 

“Menjadi tanggungjawab kita bersama untuk melakukan kontrol dan pengawasan terhadap realisasi APBD TA 2024. Kita ingin memastikan APBD digunakan untuk kepentingan daerah dan masyarakat Kabupaten Mempawah,” tegas Direktur Advokasi IJW, Sudianto Nursasi, SH, Selasa (5/12/2023) di Mempawah.

 

Menurut Sudianto, potensi penyimpangan APBD TA 2024 untuk kepentingan politik praktis sangat besar. Mengingat, di tahun politik ini para pemangku kepentingan akan memaksimalkan seluruh kekuasaannya untuk kepentingan politik pribadi maupun kelompok tertentu.

 

“Sejak awal kita harus antisipasi jangan sampai oknum-oknum yang memegang kekuasaan ini mengarahkan kekuasaannya untuk hal yang salah. Misalnya, memanfaatkan APBD untuk kepentingan politiknya,” tutur Sudianto.

 

Jika hal itu terjadi, Sudianto mendorong agar elemen masyarakat berani bersikap kritis dan menindaklanjuti sesuai prosedur dan meknisme yang ada. Yakni melakukan proses laporan yang menyangkut pada delik Pemilu.

 

“Masyarakat harus berani untuk melaporkan dan menindaklanjuti sesuai ketentuan dan aturan yang ada. Supaya memberikan efek jera kepada semua pihak yang mencoba menggunakan kekuasaan dengan cara yang salah,” cecarnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update