-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Warga Geram Baliho Caleg Depan Kantor Bawaslu Mempawah, Melanggar ?

05 Desember 2023 | 8:43 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-05T13:43:32Z

baliho caleg dalam parit depan kantor bawaslu Mempawah


 

MEMPAWAH NEWS – Warga mengaku geram dengan pemasangan baliho di dalam parit dipinggir Jalan Raya Daeng Menambon, Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir, atau tepat didepan Kantor Bawaslu Mempawah. Pasalnya, baliho Caleg Partai Golkar itu dipasang didalam parit dan merusak estetika lingkungan setempat. Apakah posisi pemasangan baliho tersebut melanggar ?

 

“Secara pribadi, saya geram dengan pihak yang memasang baliho kampanye caleg di dalam parit tepat disamping rumah saya. Posisinya di depan Kantor Bawaslu Mempawah,” ungkap warga RT 02/RW 01, Desa Kuala Secapah, Rudi, Selasa (5/12/2023).

 

Rudi mengaku kurang memahami secara aturan pemasangan baliho kampanye caleg. Namun, menurut dia, pemasangan baliho di dalam parit bukan tempat yang tepat.

 

“Posisi balihonya menyalahi aturan atau tidak, saya kurang faham. Mungkin pihak KPU dan Bawaslu yang lebih mengerti. Namun, pemasangan baliho di dalam parit ini merusak estetika lingkungan,” sesalnya.

 

Berdasarkan Surat Keputusan KPU Mempawah Nomor 141 tahun 2023 tentang penetapan lokasi pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu 2024 di tempat umum di wilayah Kabupaten Mempawah, khusus di Kecamatan Mempawah Hilir terdapat 13 lokasi  yang dilarang dipasangi APK kampanye. Yakni :

 

1.    Taman Mempawah di Depan Dinas PU

2.    Taman Teratai

3.    Taman Aulia Rubini

4.    Taman Waterfront

5.    Taman Bestari

6.    Taman Tugu Tani

7.    Taman Adipura

8.    Taman Benteng

9.    Sepanjang bahu jalan dan diatas/dalam parit dimulai dari Kantor BPBD hingga Simpang Taman Benteng

10. Semua jembatan

11. Terminal Mempawah

12. Tiang Listrik

13. Pohon

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update