-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Disperindagnaker Wasmat SPBU di Mempawah Jelang Nataru

21 Desember 2023 | 9:30 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-21T02:30:38Z

Petugas Perindagnaker saat Wasmat di SPBU Anjongan

 

MEMPAWAH NEWS – Memastikan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) lancar dan pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja (Perindagnaker) melakukan pengawasan dan pengamatan (wasmat) terhadap Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Mempawah.

 

“Sejak beberapa waktu lalu, kita melakukan wasmat terhadap SPBU-SPBU yang terdapat di sepanjang jalur mudik Nataru 2024 di Kabupaten Mempawah. Setidaknya ada 8 SPBU,” ungkap Kepala Bidang Perdagangan, Hendri Kurniawan, Kamis (21/12/2023) pagi di Mempawah.

 

Hendri menjelaskan, wasmat yang dilakukan jajarannya berkenaan dengan ketepatan ukur da takaran pada mesin pompa ukur bahan bakar minyak yang ada ditiap SPBU.

 

“Tujuan dari wasmat ini, kita ingin memastikan tidak ada kecurangan dalam proses pendistribuan BBM kepada masyarakat. Artinya, jumlah bahan bakar yang dibeli sesuai dengan harga yang tertera,” tegasnya.

 

Dari hasil wasmat, Hendri mengaku belum menemukan adanya SPBU ‘nakal’ yang melakukan kecurangan yang dapat merugikan masyarakat selaku konsumen distribusi bahan bakar.

 

“Sejauh ini yang kita temukan semua SPBU di Kabupaten Mempawah masih normal dan sesuai dengan ketentuan yang ada,” ungkapnya.

 

Terkait distribusi BBM dan LPG sepanjang 2023, Hendri memastikan berjalan dengan baik dan lancar. Seluruh kuota BBM dan LPG dapat disalurkan dengan maksimal dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Mempawah.

 

“Distribusi BBM dan LPG berjalan dengan baik dan lancar, tidak ada kendala berarti. Kami juga mencatat sejak Januari-November, realisasi Pertalite sebesar 33.816 KL, Solar 24.224 KL, serta LPG 3 kg sebanyak 9.492 MT,” paparnya mengakhiri.

 

 

×
Berita Terbaru Update