-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Dishub Mempawah Ungkap Titik Rawan Lalu Lintas Saat Nataru 2024

19 Desember 2023 | 10:13 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-19T03:13:26Z

ilustrasi pekerjaan jalan


MEMPAWAH NEWS – Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Kabupaten Mempawah memperingatkan pengendara agar berhati-hati saat momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sebab, terdapat beberapa titik rawan kecelakaan di wilayah Kabupaten Mempawah.

 

“Titik rawan di Kabupaten Mempawah di perkirakan di Jalan Raya Sungai  Pinyuh-Anjongan. Kemudian, titik rawan lainnya Jalan Raya Sungai Pinyuh – Sungai Kunyit. Kita prediksi rawan, karena adanya pelebaran jalan,” ungkap Kasi Lalu Lintas dan Angkutan, Dishub-LH Kabupaten Mempawah, Tri Giontoro, S.Tr, Selasa (19/12/2023) siang.

 

Menurut Tri, pihaknya memprediksikan volume kendaraan yang melintas di wilayah Kabupaten Mempawah pada momentum Nataru 2024 nanti cukup tinggi dibandingkan hari normal.

 

“Kita perkirakan lonjakan kendaraan cukup tinggi. Karena momentum Nataru nanti bertepatan dengan libur panjang. Kepadatan lalu lintas kemungkinan terjadi dari arah Pontianak menuju Singkawang,” terkanya.

 

Karena itu, Tri menghimbau dan mengingatkan pengendara agar meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berlalu lintas. Agar, perjalanan berlangsung tertib, aman dan lancar.

 

“Nanti kita akan melakukan rampcheck angkutan penumpang. Jadilah pengemudi yang patuh, berkendaralah dengan aman,” pesan dia.

 

Terkait Nataru 2024, Tri menyebut pihaknya akan memberikan pelayanan seperti tahun-tahun sebelumnya. Yakni dengan melaksanakan pemantauan, serta rampcheck atau inspeksi keselamatan berkendara di terminal.

 

“Untuk Pos Nataru, kita akan mengikuti lokasi yang  ditetapkan pihak Kepolisian. Jika tidak ada perubahan, kemungkinan lokasinya di Terminal Mempawah dan Sungai Pinyuh,” tutupnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update