-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Atlet Senior Mempawah Apresiasi Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023

15 Oktober 2023 | 3:21 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-15T08:21:32Z

Marsupandi

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS – Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) Kemenpora RI tahun 2023 mendapatkan apresiasi dari para atlet di Kabupaten Mempawah. Mantan atlet senior Mempawah, Marsupandi berharap kejuaraan tersebut dapat diagendakan setiap tahun sehingga menjadi wadah pembinaan atlet di daerah.

 

“Kita mengapresiasi dan menyambut baik program kejuaraan tarkam yang dilaksanakan Kemenpora RI. Kejuaraan seperti ini sangat mendukung pengembangan dan pembinaan olahraga di daerah,” pendapat Marsupandi, Minggu (15/10/2023) di Mempawah.

 

Melalui kejuaraan tarkam tersebut, Pelatih Lambero Club ini mengharapkan dan mendorong para atlet untuk berpartisipasi aktif. Caranya dengan ikut serta menguji skill dan kemampuan sesuai cabang yang diperlombakan.

 

“Khusus atlet-atlet pelajar, ini membutuhkan dorongan dari pihak sekolah untuk memfasilitasi agar siswa ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tarkam  Kemenpora. Para siswa ini merupakan bibit-bibit atlet yang membutuhkan wadah untuk berkembang,” pendapatnya.

 

“Sekolah-sekolah harusnya membuat program khusus untuk olahraga. Sehingga, pelajaran olahraga di sekolah bukan sekedar teori, melainkan wadah untuk mencetak atlet berprestasi dimasa depan,” timpalnya.

 

Lebih jauh, Marsupandi minta agar program kejuaraan tarkam Kemenpora RI ini berlangsung secara konsisten setiap tahunnya. Sehingga, kejuaraan ini akan terus melahirkan bibit-bibit atlet daerah yang potensial dan dapat menorehkan prestasi baik ditingkat kabuaten, provinsi, bahkan nasional dan internasional.

 

“Kalau bisa kejuaraan tarkam ini jangan hanya 4 tahun sekali, melainkan bisa konsisten setiap tahun diselenggarakan. Saya yakin jika bisa dilaksanakan tiap tahun, maka akan lahir atlet-atlet berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Mempawah,” tegasnya.

 

Terkahir, Marsupandi minta agar Kemenpora menambahkan cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan pada kejuaraan tarkam. Supaya, memberikan kesempatan pada atlet-atlet cabang olahraga lainnya untuk berkompetisi.

 

“Saat ini baru 3 cabang, kalau bisa tahun depan ditambah lagi beberapa cabang dan kelas lomba. Supaya, atlet-atlet daerah semakin antusias mempersiapkan diri dengan berlatih maksimal,” pungkasnya.

 

Kejuaraan Tarkam Kemenpora RI tahun 2023 di Kabupaten Mempawah diikuti 296 atlet. Kejuaraan itu berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 13-15 Oktober di Gedung Voli Indoor, lapangan bulutangkis Akcaya dan Stadion Opu Daeng Menambon Mempawah dengan 3 cabang lomba yakni voli indoor, bulutangkis dan atletik (jalan cepat).

×
Berita Terbaru Update