-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Lama Vakum, Club Basket VIVA Sui Pinyuh Gelar Pertandingan Eksebisi

11 Juni 2023 | 6:44 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-11T11:44:22Z

 

pertandingan VIVA versus VOIS Veteran

Penulis : Tim Liputan

 

MEMPAWAH NEWS – Setelah hampir 5 tahun vakum, club bola basket VIVA Sungai Pinyuh menggelar pertandingan eksebisi melawan club Vois Veteran Pontianak, Minggu (11/6/2023) sore di Lapangan Basket VIVA di Klenteng Tri Dharma Bhakti Sungai Pinyuh.

 

“Pertandingan eksebisi ini untuk menjajal lapangan baru yang menjadi kandang club VIVA. Jadi, kita mengundang rekan-rekan dari club Vois Veteran Pontianak,” terang Ketua Club Basket VIVA Sungai Pinyuh, Karsono.

 

Selain menjajal lapangan baru, sambung Karsono, pertandingan eksebisi itu dinilai sangat penting untuk memulai aktivitas para pemain VIVA Sungai Pinyuh setelah bertahun-tahun vakum bermain basket.

 

“Maka sekarang kita aktifkan lagi, kita mulai lagi dari awal. Perlahan-lahan akan kita bangun kembali club yang telah berdiri sejak tahun 1983 ini agar tetap eksis,” tuturnya.

 

Bahkan, Karsono mengungkapkan pihaknya berencana akan menggelar turnamen bola basket tingkat Kabupaten Mempawah. Tujuannya untuk menjaring bibit-bibit atlet bola basket masa depan.

 

“Dalam waktu 2-3 minggu kedepan, kita akan membuka turnamen basket 3x3 se-Kabupaten Mempawah. Kita akan manfaatkan ajang tersebut untuk menjaring bibit atlet berkualitas dari usia 13 tahun hingga senior atau umum,” sebutnya.

 

Dengan kembali aktifnya club basket VIVA Sungai Pinyuh, dia berharap dapat memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan dunia olahraga bola basket di Kabupaten Mempawah khususnya dan Kalbar umumnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update