-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Kades dan Perangkat Desa se-Mempawah Diminta Taati Regulasi

29 Mei 2023 | 7:45 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-29T12:45:04Z

 

Bupati Erlina dan Wabup M Pagi foto bersama Camat se-Mempawah

Penulis : Herry Ardiansyah

 

MEMPAWAH NEWS Dinas Sosial PPPAPMPD menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas Kepala Desa (Kades), perangkat desa dan BPD se-Kabupaten Mempawah TA 2023. Bimtek yang diikuti ratusan peserta itu dibuka Bupati Mempawah, Hj Erlina, Jumat (26/5/2023) di Hotel Grand Inna Tunjungan, Surabaya.

 

Bimtek mengangkat tema ‘Implementasi Permendagri Nomor : 111/2014 dalam Penyusunan Produk Hukum Desa dan Tata Cara Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban APBDes’ turut dihadiri Wakil Bupati Mempawah H Muhammad Pagi, Ketua PKK Hj Julina, Asisten Tata Praja Juli Suryadi, Kepala Dinsos PPPAPMPD Burhan serta Camat se-Kabupaten Mempawah.

 

“Peningkatan kemampuan aparatur desa diharapkan mampu menjalankan peran dan tugas secara optimal. Maka, bimtek ini sangat penting dan strategis,” pendapat Bupati.

 

Saat ini, lanjut Bupati, pemerintah desa dituntut mampu mengelola anggaran dengan profesional dan sesuai kebutuhan masyarakat. Sehingga Kades beserta perangkat desa harus memahami regulasi penggunaan anggaran dan pelaporannya.

 

“Kades beserta perangkat desa harus memperdalam pengetahuan dan wawasan khususnya berkaitan dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Harus rajin berdiskusi dan membaca aturan, manfaatkan teknologi untuk meningkatkan pengetahuan,” pesan Bupati.

 

Lebih jauh, Bupati menyebut Kades mesti melaksanakan program pembangunan sesuai janji-janji politiknya saat berkampanye dengan berlandaskan pada RPJM Desa dan APBDesa. Sehingga, Kades mampu menjalankan program pembangunan dengan baik serta tetap mentaati aturan yang ada.

 

“Regulasi harus selalu ditaati agar niat baik dalam pembangunan dapat terwujud tanpa menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari,” tukasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update