-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Kelurahan Sui Pinyuh Gelar Musrenbang TA 2024, Camat Jelaskan Tiga Sumber Usulan

20 Januari 2023 | 3:58 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-01-20T08:58:40Z
suasana musrenbang Kelurahan Sungai Pinyuh

MEMPAWAH NEWS – Kelurahan Sungai Pinyuh menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024. Kegiatan yang dihadiri Ketua RT dan RW se-Kelurahan Sui Pinyuh itu dibuka Camat Sungai Pinyuh, Ibrahim Mahras, Jumat (20/1/2023) di Kantor Lurah Sungai Pinyuh.

 

“Musrenbang merupakan amanat UU yang harus kita laksanakan. Dalam musrenbang ini yang kita usulkan adalah kebutuhan bukan keinginan. Kalau bicara keinginan maka kita semua memiliki keinginan. Namun, kebutuhan merupakan hal mendasar dan diperlukan yang bersifat penting,” kata Ibrahim.

 

Camat berharap, Musrenbang Kelurahan Sungai Pinyuh dapat melahirkan aspirasi pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat. Karenanya, Ibrahim mempersilahkan masyarakat untuk bermusyawarah guna menghasilkan aspirasi pembangunan yang benar-benar dibutuhkan.

 

“Ada tiga sumber usulan pembangunan. Yakni, hasil musrenbang yang merupakan aspirasi masyarakat, kemudian ada pembangunan yang berasal dari Rencana Kerja (Renja) OPD, serta ada pula bersumber dari pokok-pokok pikiran (pokir) Anggota DPRD,” bebernya.

 

Lebih jauh, Camat menerangkan ada beberapa kategori skala prioritas pembangunan yakni prioritas infrastruktur, prioritas bidang sosial budaya serta bidang perekonomian.

 

“Kelurahan Sungai Pinyuh telah direalisasikan prioritas pembangunan bidang ekonomi berupa penyediaan prasarana usaha perikanan tangkap,” paparnya.

 

Sementara itu, Lurah Sungai Pinyuh, Al-Azhar kegiatan pembangunan di Kelurahan Sungai Pinyuh yang telah direaliasikan pada tahun 2022 lalu seperti pembangunan drainase, jalan rabat beton, pengaspalan dan normalisasi parit. Sumber dananya dari aspirasi dewan, Pemprov maupun APBD.

 

“Saya mohon maaf jika masih banyak usulan dan aspirasi yang belum bisa direalisasikan,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

 

×
Berita Terbaru Update