-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Melampaui Target, BNN Mempawah Rehabilitasi 21 Pasien Narkoba

30 Desember 2022 | 8:58 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-30T01:58:34Z
AKBP Agus Sudiman saat memimpin press release/FOTO : IST

MEMPAWAH NEWS – Sepanjang 2022, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Mempawah telah melaksanakan sejumlah program kerja. Diantaranya, rehabilitasi pasien narkotika di klinik rawat jalan. Capaiannya melebihi target dari 20 menjadi 21 pasien yang direhabilitasi.

 

Hal itu diungkapkan Kepala BNN Kabupaten Mempawah, AKBP Agus Sudiman saat memimpin acara ngopi bareng awak media dalam rangka press release BNN Kabupaten Mempawah Tahun 2022, Kamis (29/12/2022) pagi di Mempawah.

 

Dalam kesempatan itu, Agus Sudiman didampingi jajarannya seperti Sub Koordinator Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Susi Maria, S.KM, SH. Kemudian, Sub Koordinator Seksi Rehabilitasi, Retno Andri Astuti, S.KM dan Kasubbag Umum, Bram, S.Kom.

 

Agus Sudiman menyampaikan, pihaknya juga melaksanakan penanganan pasca rehabilitasi dengan memberikan pelayanan kepada 20 orang sesuai target yang ditetapkan.  Kemudian, BNN Mempawah juga menerbit 142 Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkoba (SKHPN).

 

“Kita juga membentuk Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) Sekarayungan di Desa Anjongan Dalam, dengan agen pemulihan sebanyak 5 orang dan target klien nya 10 orang. IBM Sekarayungan ini merupakan prioritas nasional bersama Desa Bersinar,” ungkapnya.

 

Di Bidang Pencegahan, dikatakan Agus Sudiman, pihaknya telah merealisasikan program ketahanan keluarga anti narkoba terhadap 20 keluarga di Desa Antibar, Kecamatan Mempawah Timur.

 

“Kami membentuk tiga desa dan kelurahan bersinar masing-masing di Desa Anjongan Dalam, Kelurahan Anjungan Melancar dan Kelurahan Terusan, sesuai SK Bupati nomor 120/2022,” bebernya.

 

BBN Mempawah, lanjut Agus Sudiman juga melaksanakan penyebarluasan inforamasi dan edukasi melalui media cetak, media online, radio, media luar ruang dan talkshow.

 

“Kita laksanakan penyuluhan di masyarakat, swasta, pemerintahan hingga lingkugan pendidikan. Termasuk pula menggelar program Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) keliling, program KAMSIA serta memberikan informasi secara berkala di RRI Pontianak,” urainya.

 

Program lain, sambung Agus Sudiman, BNN Mempawah melaksanakan pemberdayaan masyarakat melalui program nasional kota/kabupaten tanggap bencana narkoba (KONTAN).

 

“Kami telah melakukan pembentukan penggiat P4GN di masyarakat, swasta, pemerintahan dan pendidikan dengan total 90 penggiat serta melaksanakan tes urine dilingkungan pemerintahan serta swasta,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update