-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Target Juara Umum Empat Kali Berturut, Kontingen MTQ Mempawah Bakal Diguyur Bonus Rp 350 Juta

05 November 2022 | 10:35 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-05T03:35:32Z
kontingen MTQ Mempawah/foto : Humas Pemkab Mempawah

MEMPAWAH NEWS – Kontingen MTQ Mempawah miliki misi besar di MTQ ke-30 tingkat Provinsi Kalbar di Ketapang yang berlangsung 5-11 November 2022. Putra-putri Bumi Galaherang ini menargetkan mempertahankan gelar juara umum empat kali berturut. Pemkab Mempawah telah menyiapkan bonus Rp350 juta.

 

Kontingen MTQ Mempawah yang berlaga di MTQ ke-30 Provinsi Kalbar di Ketapang berjumlah 85 orang. Terdiri dari 51 peserta dan 34 offisial serta pelatih termasuk pendukung. 51 orang peserta tersebut terdiri dari cabang tilawah 16 orang, tahfiz 9 orang, fahmil putra-putri 6 orang, sarhil quran putra-putri 6 orang, khat 8 orang, karya tulis ilmiah quran 2 orang.

 

“Pemkab Mempawah telah menyiapkan bonus bagi kafilah berprestasi dengan total Rp 350 juta. Mudah-mudahan semua kafilah bisa mendapatkan bonus tersebut. Memang bonus ini bukan tujuan, tapi motivasi dari Pemerintah Kabupaten Mempawah,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda), Drs H Ismail, MM saat melepas Kontingen MTQ Mempawah di Rumah Dinas Bupati Mempawah, Kamis (3/11/2022) malam.

 

Dalam kesempatan itu, Sekda Ismail minta seluruh kontingen MTQ Kabupaten Mempawah menjaga kekompakan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. Harus saling melengkapi dan jangan saling menyalahkan.

 

“Bangun kebersamaan agar menjadi modal besar untuk meraih prestasi terbaik,” pendapatnya.

 

Kafilah juga diingatkan agar menjaga kesehatan. Atur pola makan dan istirahat yang cukup, agar kondisi selalu bugar dan siap tampil. Tim medis diminta selalu memonitor kesehatan kafilah. Lakukan pengecekan dan pemeriksaan secara terjadwal. Sebab, kebugaran sangat penting dan menentukan penampilan peserta.

 

“Peserta juga jangan segan, jika merasa kurang sehat segera konsultasi dengan tim medis agar dicek dan diperiksa kondisinya. Jaga pola makan, jangan makan makanan yang bisa mengganggu kualitas suaranya,” pesan Sekda mengingatkn.

 

Ketua Kontingen, Rochmat Effendi menjelaskan, kontingen MTQ Mempawah telah melewati sejumlah persiapan menyongsong MTQ ke-30 Provinsi Kalbar di Ketapang. Yakni dengan mengikuti tiga kali pemusatan latihan (TC) yang digelar LPTQ bekerjasama dengan Bidang Kesra Mental Spiritual.

 

“TC khusus tilawah pada 5-12 September, kemudian dilanjutkan dengan TC pada tanggal 23-27 Oktober di Wisma Chandramidi, serta TC pemantapan pada 31 Oktober-2 November 2022,” paparnya.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update