-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Replika Masjid dan Rumah Melayu, Mempawah Juara Pawai Ta’aruf MTQ Kalbar 2022

06 November 2022 | 9:58 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-06T02:58:37Z
mobil hias kontingen MTQ Mempawah/foto : IST

MEMPAWAH NEWS – Menampilkan gabungan replika Masjid Agung Al-Falah dan Rumah Melayu, Kontingen Mempawah berhasil tampil sebagai  juara dalam lomba pawai ta’ruf MTQ ke-30 Provinsi Kalbar di Kabupaten Ketapang. Pawai dilepas Gubernur Kalbar, H Sutarmidji di Halaman Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, Sabtu (5/11/2022) pagi.

 

Selain Gubernur yang didampingi Wakil Bupati Ketapang, Farhan beserta Forkopimda Ketapang, pelepasan pawai kendaraan hias turut disaksikan para pejabat dari berbagai daerah di Kalbar termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Mempawah, Drs H Ismail, MM.

 

Pawai ta’ruf yang diikuti 12 kontingen MTQ se-Kalbar itu, turut dimeriahkan puluhan kendaraan hias dari sekolah-sekolah, kecamatan hingga remaja masjid di Kabupaten Ketapang.

 

Dalam lomba tersebut, kontingen Kabupaten Mempawah menampilkan replika gabungan bangunan Masjid Agung Al-Falah dan Rumah Melayu dengan ciri khas Istana Amantubillah Mempawah, serta dipadukan dengan replika Al-Qur’an dibagian atasnya.

 

Replika gabungan bangunan rumah ibadah dan rumah melayu tersebut sebagai simbol persatuan dan kesatuan masyarakat Kabupaten Mempawah yang religius, berakhlak dan berbudaya.

 

Alhasil, tampilan mobil hias yang indah dan mengandung makna persatuan dan kesatuan itu mengantarkan kontingen MTQ Kabupaten Mempawah sebagai juara lomba pawai ta’ruf MTQ ke-30 Provinsi Kalbar tahun 2022.

 

Kontingen Mempawah berhasil mengalahkan tuan rumah Kabupaten Ketapang yang harus puas sebagai runner-up, diikuti Sambas ditempat ketiga. Kubu Raya harus puas sebagai juara harapan I, disusul Kota Pontianak harapan II dan Kayong Utara harapan III.

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update