-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Pengurus IKASI Mempawah Berang, Belasan Atlet Berangkat Kejurnas Pakai Dana Pribadi

19 Oktober 2022 | 9:29 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-19T02:29:59Z
atlet anggar mempawah yang akan berangkat ke Kejuarnas di Jakarta/foto : Bayu

MEMPAWAH NEWS – 14 atlet didampingi tiga pelatih anggar Kabupaten Mempawah akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan PB IKASI di Gedung POPKI Cibubur, Jakarta Timur pada 27 Oktober-3 November 2022. Ironinya, keberangkatan belasan atlet tersebut menggunakan dana pribadi tanpa bantuan dari Pengprov IKASI Kalbar.

 

Wakil Ketua Umum Pengkab  IKASI Mempawah, Sunardi mengungkapkan 14 atlet anggar Kabupaten Mempawah nantinya akan bergabung dengan atlet dari daerah lain seperti Singkawang, Pontianak, Sintang dan Kapuas Hulu. Mereka akan mewakili Kontingen IKASI Provinsi Kalimantan Barat.

 

“Sedianya atlet anggar Kabupaten Mempawah yang akan mengikuti Kejurnas di Jakarta berjumlah 16 orang. Namun, dua atlet mengundurkan diri lantaran sesuatu dan lain hal,” jelasnya tanpa merinci penyebab pengunduran diri kedua atlet tersebut, Rabu (19/10/2022) di Mempawah.

 

Sunardi mengatakan, tim anggar IKASI Mempawah akan berangkat dari Mempawah pada 26 Oktober 2022 nanti. Mereka baru akan kembali ke Kalbar pada 2 November.

 

“Selaku pengurus dan pelatih, kami merasa keikutsertaan Kejurnas kali ini cukup berat. Selain memantapkan teknik dan taktik, kami harus melakukan pendekatan kepada para orang tua atlet. Secara persuasif kita sampaikan kepada atlet dan orang tuanya agar mau membiayai keberangkatan ke Kejurnas,” ujarnya.

 

Terlebih, sambung Sunardi biaya yang dibutuhkan untuk berangkat ke Kejurnas tidak sedikit. Jumlahnya jutaan rupiah yang meliputi biaya tiket pesawat, akomodasi, konsumsi hingga fee kompetisi.

 

“Khusus atlet anggar Mempawah, semua biaya keberangkatan ke Kejurnas ditanggung oleh orang tua, atlet dan pelatih. Tidak ada peran Pengprov IKASI Kalbar maupun KONI Kalbar,” sesalnya.

 

Sunardi mengaku sangat prihatin dengan minimnya perhatian dan kepedulian Pengprov IKASI Kalbar terhadap atlet anggar Mempawah. Sebab, seingatkan sejak 2018, 2019 dan 2022 ini, Pengkab IKASI Kalbar tidak berkontribusi dalam keberangkatan atlet anggar Mempawah ke Kejurnas.

 

“Secara pribadi, saya sangat menyesalkan kinerja Pengprov IKASI Kalbar yang tidak memberikan perhatian terhadap atlet anggar Kalbar. Harusnya Pengprov IKASI Kalbar bertanggungjawab membiayai keberangkatan atlet ke Kejurnas,” geramnya.

 

“Terima kasih atas perhatian  dari Ketua Umum KONI Kabupaten Mempawah dan para orang tua, atlet serta pelatih yang bersedia menanggung biaya keberangkatan ke Kejurnas Anggar di Jakarta,” pungkasnya.

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

 

 

 

×
Berita Terbaru Update