-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Hujan Deras Sebabkan Sejumlah Sekolah di Sungai Pinyuh Terendam

13 September 2022 | 11:24 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-13T04:24:44Z
rendaman air hujan di lingkungan SDN 01 Sui Pinyuh/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Mempawah dan sekitarnya sejak pagi hari menyebabkan beberapa fasilitas terendam, Selasa (13/9/2022) pagi. Misalnya di Kecamatan Sungai Pinyuh, sejumlah sekolah tergenang hingga menghambat aktivitas belajar mengajar.

 

Dari pantauan mempawahnews.com, hujan deras yang mengguyur wilayah Sungai Pinyuh dan sekitarnya berlangsung beberapa jam. Curah air hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan lingkungan masyarakat tergenang. Termasuk sejumlah fasilitas sekolah yang berada di kawasan Jalan Pendidikan.

 

Bahkan, pihak sekolah harus memulangkan siswa lebih awal lantaran rendaman air hujan menghambat aktivitas belajar mengajar. Seperti di SDN 1, SMAN 1 dan SDN 05 Sungai Pinyuh. Namun, ada pula sekolah yang tetap melakukan rutinitas belajar mengajar seperti di SMPN 1 dan SDN 04.

 

“Hujan berlangsung sejak kemarin sore hingga pagi hari ini dengan intensitas tinggi. Sehingga mengakibatkan terjadinya rendaman air hujan dilingkungan SMAN 1 Sungai Pinyuh,” terang Waka Sarana dan Prasarana SMAN 1 Sungai Pinyuh, Suherman.

 

Suherman mengungkapkan, ketinggian rendaman air hujan di dalam kelas mencapai 10-20 centimeter. Dan hampir seluruh kelas di SMAN 1 Sungai Pinyuh terendam air hujan.

 

“Melihat situasi tersebut, pihak sekolah membuat kebijakan memulangkan siswa agar belajar dirumah. Sementara kami dari pihak sekolah akan berbenah ruangan kelas agar bisa digunakan untuk belajar mengajar besok hari,” ujarnya.

 

Sementara itu, Guru SDN 05 Sungai Pinyuh Iskandar mengatakan hujan yang berlangsung sejak pagi hari menyebabkan mayoritas siswa tidak dapat berangkat ke sekolah.

 

“Sejak pagi hujan deras. Sehingga banyak siswa tidak bisa datang ke sekolah. Maka, pihak sekolah memutuskan untuk belajar dirumah dulu. Besok, baru aktivitas belajar seperti biasanya,” singkat Iskandar.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : tim liputan

×
Berita Terbaru Update