-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Selamatkan Teman Terseret Arus, Bocah 9 Tahun di Sui Nipah Jongkat Tenggelam

11 Agustus 2022 | 9:52 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T14:52:01Z
ilustrasi tenggelam

MEMPAWAH NEWS – Nasib tragis dialami Selvi (9) warga Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Bocah perempuan itu tewas tenggelam usai menyelamatkan temannya yang terseret arus di sungai Jalan Swadaya, Desa Sui Nipah, Kamis (11/8/2022) pukul 17.00 WIB.

 

Rizal, warga Desa Sui Nipah kepada mempawahnews.com menceritakan, maut menjemput siswi kelas 3 SD itu ketika dirinya berniat menyelamatkan temannya yang terseret arus sungai di Jalan Swadaya, Desa Sungai Nipah. Melihat temannya dalam kondisi berbahaya, korban langsung berusaha memberikan pertolongan.

 

“Awalnya, rekan korban hanyut dibawa arus. Lalu, korban datang berusaha menyelamatkan temannya itu,” terang Rizal.

 

Dengan sekuat tenaga korban berenang untuk mencapai temannya untuk dibawa ke pinggir agar selamat dari arus sungai. Benar saja, korban berhasil menyelamatkan rekannya itu.

 

“Temannya berhasil selamat, tetapi justru korban yang tenggelam. Kemungkinan, korban kehabisan tenaga untuk menyelamatkan diri hingga akhirnya tenggelam di sungai,” papar Rizal.

 

Melihat korban tenggelam, rekannya pun berusaha mencari pertolongan. Dalam waktu singkat, warga pun turun ke sungai untuk menemukan korban tenggelam. Butuh waktu kurang lebih satu jam hingga akhirnya korban berhasil ditemukan oleh warga.

 

“Korban ditemukan sekitar 50 meter dari lokasi awal tenggelam. Korban sempat dibawa ke puskesmas. Namun, pihak medis memastikan korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ujarnya.

 

“Selanjutnya, jenazah korban disemayamkan di rumah duka dan rencananya akan dimakamkan besok,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

 

 

×
Berita Terbaru Update