-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Diduga Korsleting Listrik, Rumah Warga Sui Pinyuh Nyaris Ludes Terbakar

09 Agustus 2022 | 9:56 AM WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-09T02:56:29Z
api dipadamkan dengan cara manual/foto : Bung Ranie

MEMPAWAH NEWS – Suasana pagi di RT 09/RW 02, Gang Tunggal (belakang BTN), Kelurahan Sui Pinyuh dihebohkan dengan peristiwa kebakaran, Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 06.15 WIB. Satu rumah warga nyaris ludes terbakar. Beruntung, si jago merah berhasil dipadamkan dengan cara manual.

 

Pemilik rumah, Nia Rodes menceritakan api pertama kali diketahui oleh keponakannya. Secara tidak sengaja keponakan korban melihat ke arah kamar utama rumah tersebut.

 

“Awalnya keponakan kami melihat ada api di dalam kamar. Kami pun langsung bergegas mencoba memadamkan api tersebut,” terang Nia.

 

Menurut perempuan yang juga pedagang ayam geprek di Pasar Sui Pinyuh itu, api sempat membesar. Sebab, kobaran api melalap sejumlah barang-barang yang ada di dalam kamar.

 

“Api sudah sempat membesar. Karena, beberapa barang seperti pakaian sudah terbakar. Termasuk belasan unit televisi yang disimpan di dalam kamar juga mulai dilalap api,” tuturnya.

 

Beruntung, sambung dia, kejadian itu diketahui tetangga di sekitar tempat tinggalnya. Warga pun berdatangan dan memberikan pertolongan memadamkan amukan si jago merah.

 

“Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dengan cara manual berkat bantuan para tetangga kami. Namun, sejumlah barang di dalam kamar sudah terbakar dan rusak. Kami belum bisa menghitung berapa kerugiannya,” lirih Nia.

 

Ditanya penyebab kebakaran, Nia menduga dipicu terjadinya korsleting listrik di dalam kamarnya. Dari korsleting itulah mengeluarkan api sehingga membakar barang-barang lainnya.

 

“Kemungkinan besar karena korsleting dari colokan listrik di dalam kamar,” tutupnya.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Liputan

×
Berita Terbaru Update