-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Keseruan Siswa SDN 09 Mempawah Hilir Ikuti Wisata Literasi

13 Januari 2022 | 3:48 PM WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T08:48:13Z
siswa saat menonton film pendidikan

MEMPAWAH NEWS – Meningkatkan dan menumbuhkan minat baca anak didiknya, SDN 09 Mempawah Hilir melaksanakan kegiatan wisata literasi, Kamis (13/1/2022) siang. Puluhan siswa kelas VI berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Mempawah untuk mengikuti sejumlah kegiatan.

 

“Dalam kegiatan wisata literasi ini, kita sudah berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pepustakaan dan Arsip Daerah. Alhamdulillah, pihak dinas sangat merespon dan mendukung kegiatan wisata literasi ini,” kata Kepala SDN 09 Mempawah Hilir, Siti Handrawati, S.Pd.

 

Siti mengungkapkan, kegiatan wisata literasi tersebut berlangsung selama dua jam. Para siswa yang berkunjung ke Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah melaksanakan beberapa agenda kegiatan.

 

“Sebelum mengikuti wisata literasi, siswa lebih dulu diberikan tugas berupa soal yang jawabannya bisa mereka temukan di perpustakaan daerah. Lalu, mereka diarahkan untuk membaca buku-buku koleksi Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Mempawah. Kita berikan kebebasan untuk memilik buku bacaan yang mereka sukai,” jelas dia.

 

Setelah itu, lanjut dia, puluhan siswa mendaftarkan diri untuk mendapatkan kartu perpustakaan. Tujuannya, agar memudahkan siswa untuk meminjam buku-buku bacaan dikemudian hari.

 

“Siswa diberikan kesempatan untuk menonton film edukasi tentang pendidikan. Lalu, kita minta siswa agar dapat menyimpulkan kegiatan-kegiatan dalam agenda wisata literasi tersebut,” ujarnya.

 

“Terima kasih kepada dinas yang telah menerima kunjungan siswa kami dalam kegiatan wisata literasi. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, anak-anak semakin termotivasi untuk meningkatkan minat baca sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuannya,” tambahnya mengakhiri.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis : Herry Ardiansyah

×
Berita Terbaru Update