-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sempat Tembus Rp 50 Ribu, Harga Daging Ayam di Mempawah Turun

14 Juli 2020 | 2:04 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-07-14T07:04:29Z
Sempat Tembus Rp 50 Ribu, Harga Daging Ayam di Mempawah Turun
pedagang pasar sebukit rama mempawah

MEMPAWAH NEWS- Beberapa waktu lalu, harga daging ayam sempat memuncak menembus Rp 50 ribu per kilogram. Namun, kini harga jual daging ayam mulai turun. Pedagang berharap, masyarakat konsumen dapat mengkonsumsi daging ayam untuk kebutuhan rumah tangga.

“Sekarang harga daging ayam sudah turun. Hari ini kami jual di harga Rp 40 ribu per kilogram,” ungkap Pedagang Pasar Sebukit Rama Mempawah, Amri kepada mempawahnews.com, Selasa (14/07/2020) siang.

Menurut Amri, penurunan harga jual daging ayam ini disebabkan beberapa faktor. Salah satunya, stok daging ayam yang mulai melimpah. Berbeda dengan sebelumnya, harga jual naik akibat minimnya stok daging ayam di Kabupaten Mempawah.

“Saat ini, kami sudah tidak kesulitan lagi mendapatkan stok daging ayam untuk dijual di pasar. Karena, sudah banyak peternak yang melakukan panen ayam. Kondisi inilah yang menyebabkan harga jual daging ayam berangsur mulai turun,” tuturnya.

Namun, Amri mengatakan, stok daging ayam yang melimpah tidak diikuti dengan daya beli masyarakat konsumen. Dia mengaku, daya beli masyarakat sangat menurun dibandingkan sebelum pandemi Covid-19.

“Daya beli masih sangat berkurang. Kemungkinan disebabkan faktor ekonomi masyarakat yang semakin sulit akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sejak Maret lalu,” pendapatnya.

Karena itu, dia berharap masyarakat konsumen kembali antusias berbelanja daging ayam di Pasar Sebukit Rama Mempawah. Sebab, para pedagang telah memiliki stok daging ayam yang banyak dengan harga jual lebih murah.

“Dan kemungkinan harga jual daging ayam ini akan terus mengalami penurunan. Kami sangat berharap daya beli masyarakat di Pasar Sebukit Rama Mempawah kembali normal seperti dulu,” ucapnya mengakhiri.


Penulis : Herry
Grafis : Syahrie


×
Berita Terbaru Update