-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ramlan Menang Telak di Pilkades E-Voting Jungkat

08 Juni 2020 | 4:09 PM WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-08T19:37:56Z
Ramlan Menang Telak di Pilkades E-Voting Jungkat
Hasil rekapitulasi Pilkades E-Voting Jungkat

MEMPAWAH NEWS-Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) E-Voting Jungkat, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Senin (08/06/2020) sukses. Proses pemungutan suara berlangsung tertib, aman dan kondusif. Calon Kepala Desa (Cakades) nomor urut 2 Ramlan menang telak.

Pilkades E-Voting Desa Jungkat diikuti 5 Cakades yakni Muchlis (nomor urut 1), Ramlan (nomor urut 2), Sarengan (nomor urut 3), Yusbandi (nomor urut 4) dan Muhammad Ely (nomor urut 5). Para Cakades ini berebut suara masyarakat yang terdaftar dalam DPT.

Dari total 6.529 pemilih yang menggunakan hak suaranya, Cakades nomor urut 2 Ramlan berhasil mengumpulkan suara terbanyak 3.221 suara. Kemudian, disusul Cakades nomor urut 4 Yusbandi dengan raihan 1.272 suara. Suara terbanyak lainnya diperoleh Cakades nomor urut 3 Sarengan sebanyak 871 suara, Cakades nomor urut 1 Muchlis 743 suara dan Cakades nomor urut 5 Muhammad Ely memperoleh 422 suara.

Pemerintah Kabupaten Mempawah memantau langsung pelaksanaan Pilkades E-Voting di Desa Jungkat, Kecamatan Jongkat. Kegiatan pemantauan itu dipimpin oleh Wakil Bupati, H Muhammad Pagi. Secara umum, proses pemungutan suara berjalan tertib, aman dan lancar.

“Secara umum, saya lihat pelaksanaan pemungutan suara Pilkades E-Voting di Desa Jungkat berjalan aman dan lancar. Tidak ada kendala berarti yang ditemukan petugas dilapangan,” terang Muhammad Pagi.

Wabup menghendaki agar hasil pemungutan suara Pilkades E-Voting Desa Jungkat tidak menimbulkan gejolak dan polemik di masyarakat. Supaya, Kades terpilih dapat disahkan dan diresmikan melalui proses pelantikan yang telah ditetapkan perundang-undangan yang berlaku.

“Siapapun pemenangnya, kita minta seluruh pihak dapat menerima hasil Pilkades E-Voting di Desa Jungkat ini. Karena, inilah aspirasi dan keinginan masyarakat yang telah ditentukan melalui proses demokrasi,” pendapatnya.

Kepada Cakades terpilih, Wabup berpesan agar dapat menjalankan amanah dengan sebaik mungkin. Sebab, amanah rakyat harus dipertanggungjawabkan di dunia maupun di akhirat kelak.
“Bagi Cakades yang belum terpilih hendaknya berlapang dada. Berikan dukungan kepada Cakades terpilih untuk membangun lingkungan dan mensejahterakan masyarakat Desa Jungkat dimasa mendatang,” tukasnya.


Penulis : Herry
Layout : Syahrie

×
Berita Terbaru Update