-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Wahhhh....Sinetron GGS Jadi Soal Ujian SD

17 Maret 2015 | 4:12 PM WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-17T09:12:35Z

Siapa pemeran utama sinetron Ganteng-ganteng Serigala (GGS) ? Mungkin pertanyaan itu tidak akan sulit dijawab bagi anda penggemar sinetron disalah satu televisi nasional ini. Namun, bagaimana kalau pertanyaan tersebut dijadikan salah satu soal dalam lembar ujian siswa Sekolah Dasar (SD). Setujukah anda ?

Salah seorang pemilik akun Facebook, Kasha Dinia belum lama ini mengunggah foto lembar soal di salah satu SD di Banten. Soal dengan nomor 44 itu berbunyi, “Film sinetron Ganteng-ganteng Serigala pemeran utamanya adalah…” Pilihan jawabannya yakni, Derby Romero, Verrel Bramasta, Aliando Syarief, dan Olga Syahputra?

Sinetron GGS Jadi Soal Ujian SD
Sinetron GGS Jadi Soal Ujian SD


“Ini dari teman gue. Gue sih gak akan usut-usut ini soal di sekolah mana. Gue share ini kemana-mana karena Rizka (putrinya-red) sendiri juga alami dikucilkan gara-gara gak pernah nonton sinetron. Parahnya guru-gurunya juga menjadikan Ganteng-ganteng Serigala dan Pesbukers sebagai contoh waktu ajarin murid-muridnya. Jadi, logikanya ya wajar kalau muncul ide untuk memasukkannya juga ke materi ujian atau ulangan,” kicau Kasha dalam postingannya.

“Ya mungkin ini gambaran wajah pendidikan kita sekarang kali. Gue aja sampe terheran-heran diceritain Rizka,” sambungnya.
Postingan itupun mendapat reaksi beragam para pemilik akun Facebook lainnya. Salah seorang rekannya bernama Dila Drg ikut mengomentari.

“Beneran ini Din? MasyaAllah… Sampai begini ya penghancuran generasi muda kita. Anakku juga gak nonton sinetron apapun, cuma kartun… Itu pun aku pilihin yang boleh dia nonton. Nonton Spongebob aja ga boleh sekarang sama ayahnya. Ini bener-bener pembodohan namanya. Ckckckck… Mesti dilaporin itu ke Komnas Anak,” selorohnya.
Bagaimana dengan anda para pembaca, tahukah apa jawaban dari pertanyaan nomor 44 tersebut ???

Namun, pertanyaan terpenting lainnya layaknya soal seperti itu menjadi soal ujian sekolah ??? 

Apakah sinetron akan menjadi bahan pelajaran siswa di rumah ???

















sumber : http://news.fimadani.com/read/2015/03/16/nama-pemeran-sinetron-ganteng-ganteng-serigala-masuk-ujian-sd/
×
Berita Terbaru Update