-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Robot Ajarkan Anak Shalat

24 Maret 2015 | 9:02 AM WIB | 0 Views Last Updated 2015-03-24T02:02:23Z
HARTFORD - Sebuah robot bernama BilalRobot dirancang guna membantu mengajarkan praktek keagamaan seperti shalat. Tidak hanya itu, robot ini juga mampu mengajarkan kalimat dalam bahasa arab, inggris dan frase Al-Quran.

“BilalRobot berangkat dari sebuah ide sederhana tentang bagaimana cara memotivasi anak-anak cara berdoa melalui sarana teknologi,” tulis perusahaan, As-Siraat Enterprises (ASE), seperti dikutip dari Kickstarter, Senin (23/3/2015).

Robot Ajarkan Anak Shalat
Robot ini menjadi media belajar untuk anak-anak di kelas
Perusahaan tersebut juga menyatakan, mereka ingin menangkap imajinasi sembari menyediakan mereka sarana pendidikan agama yang akan membuat perhatian mereka (anak-anak) luput dari video game. “Sebuah pendamping yang akan mengajarkan disiplin serta tumbuh bersama anak,” tulis laman tersebut.

Pantauan Okezone, robot ini mampu melakukan gerakan dasar salat sembari membaca doa-doa yang ada di dalamnya seperti Al-Fatihah dan lainnya. Alat ini juga bisa mengedukasi anak-anak pelajaran matematika.

Untuk memilikinya pengguna akan dikenakan biaya sekira USD99. harga tersebut merupakan harga promosi dari harga aslinya yakni USD149. Saat ini Robot Bilal juga masih dalam pengembangan dan masih menggalang dana melalui laman Kickstarter.

Total dana yang diperoleh telah mencapai USD814, namun itu masih jauh dari goal yang ingin dicapai sebab biaya untuk mengembangkan robot ini ditarget mencapai USD560 ribu.(okz)
×
Berita Terbaru Update