-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Ditinggal Salat Idul Fitri, Rumah Warga Mempawah Ludes Terbakar

10 April 2024 | 2:57 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-04-10T07:57:23Z
Petugas Damkar berjibaku memadamkan api yang menghanguskan rumah korban


MEMPAWAH NEWS – Sebuah rumah di Jalan A Djailani, Kelurahan Terusan, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah ludes terbakar, Rabu 10 April 2024 sekitar pukul 08.45 WIB. Rumah dalam kondisi kosong, lantaran ditinggal pemiliknya melaksanakan salat Idul Fitri 1445 H.

 

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono membenarkan terjadinya musibah kebakaran tesebut. Kapolres mengungkapkan, korban pemilik rumah bernama Mulyadi Sood.

 

“Kebakaran pertama kali diketahui saksi mata yang berada di sekitar TKP. Saat itu, saksi keluar dari rumahnya dan melihat kepulan asap dari dalam rumah korban,” jelas Kapolres.

 

Lalu, sambung Kapolres, saksi mendengarkan suara ledakan dari bagian dapur rumah korban. Diduga, ledakan berasal dari tabung gas milik korban. Pasca ledakan itulah, api membumbung tinggi dan membakar bangunan rumah.

 

“Sekitar pukul 09.05 WIB, tiba dua unit Damkar BPBD Mempawah dan satu unit Damkar BPA Mempawah,” tuturnya.

 

Menurut Kapolres, petugas Damkar dibantu warga berusaha keras memadamkan amukan si jago merah. Mereka juga berupa menyelamatkan harta benda milik korban yang berada di dalam rumah.

 

“Rumah dalam kondisi terkunci sehingga menyulitkan petugas dan warga untuk mengevakuasi harta benda korban. Namun, dua unit sepeda motor yang berada di garasi berhasil diselamatkan dari kebakaran,” ungkapnya.

 

Lebih jauh, Kapolres mengatakan saat kebakaran berlangsung rumah dalam kondisi kosong. Karena, sejak pagi hari korban beserta keluarganya berkunjung kerumah  kerabatnya di Desa Bakau Besar Laut untuk melaksanakan salat idul ftri 1445 H.

 

“Berdasarkan informasi dari beberapa pihak, diduga api berasal dari arus pendek listrik dibagian tengah rumah korban. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan rumah korban. Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” pungkasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update