-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Tinjau Pasar Sebukit Rama Mempawah, Jokowi : Bulan Depan (Beras) Turun

20 Maret 2024 | 4:37 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-20T09:37:31Z

Jokowi saat meninjau harga bapok di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meninjau Pasar Tradisional Sebukit Rama, di Kabupaten Mempawah, Rabu 20 Maret 2024 siang. Dari pantauannya, Jokowi menyebut harga sejumlah bahan pokok (bapok) di Mempawah cukup stabil.

 

Peninjauan Pasar Tradisional Sebukit Rama di Jalan Gusti Muhammad Taufik, menjadi lokasi kedua kunjungan kerja (kunker) Jokowi di Kabupaten Mempawah. Sebelumnya, Jokowi lebih dulu mengecek progres pembangunan proyek Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR) di Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Kunyit.

 

Di Pasar Tradisional Sebukit Rama, Jokowi didampingi sejumlah Menteri diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menhub Budi Karya Sumadi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, PJ Gubernur Kalbar Horisson, Bupati Mempawah, Hj Erlina dan lainnya. Jokowi sempat berkeliling mengecek harga bapok dan berdialog dengan beberapa pedagang.

 

Kepada wartawan, Jokowi menyebut harga bapok di Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah terpantau baik dan stabil.

 

“Saya lihat harga stabil, bawang putih, bawang merah Rp 30 ribu, beras premium Rp 17 ribu, semuanya baik,” kata Jokowi.

 

Meski demikian, Jokowi mengakui bahan pokok seperti beras medium yang selama ini menjadi keluhan masyarakat belum dapat diturunkan harga jualnya. Namun, Jokowi optimis harga beras medium dalam waktu dekat akan segera turun.

 

“Yang jadi keluhan masyarakat beras medium. Memang belum bisa diturunkan, tapi secara umum mulai turun. Karena sekarang mulai panen raya di banyak lokasi,” sebutnya.

 

Dengan panen raya, Jokowi berharap harga gabah kering akan turun. Sehingga, berdampak terhadap harga jual beras ikut turun. Jika semuanya berjalan lancar, Jokowi memperkirakan harga jual beras medium akan turun dalam waktu dekat.

 

“Kita berharap dengan gabah kering turun, maka harga beras di pasar juga akan turun. Kita perkirakan bulan depan akan turun,” tutupnya berlalu.

 

Usai meninjau Pasar Tradisional Sebukit Rama Mempawah, Presiden Jokowi beserta rombongan bergerak menuju ke lokasi kunker selanjutnya yakni di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Mempawah Timur. Dilokasi tersebut, Presiden akan meresmikan hasil pembangunan Inpes Jalan Daerah (IJD) ruas Jalan Pasir Panjang-Parit Kedaung.

×
Berita Terbaru Update