-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sederet Penghargaan Diraih Pemkab Mempawah Tahun 2023

31 Maret 2024 | 9:54 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-31T02:54:37Z

Bupati Erlina menyerahkan dokumen LKPJ TA 2023 kepada Wakil Ketua DPRD Sayuti

 

MEMPAWAH NEWS Selain menyampaikan hasil program kerja dan capaian anggaran tahun 2023, Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH juga memaparkan sederet prestasi yang berhasil diraih Pemerintah Kabupaten Mempawah. Prestasi tersebut dijabarkannya dalam Laporan Keterangan PertanggungJawaban (LKPJ) Bupati Mempawah TA 2023 yang dibacakan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Mempawah pada Selasa 26 Maret 2024.

 

Prestasi dimaksud, ungkap Bupati, Pemerrintah Kabupaten Mempawah memperoleh predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas pengelolaan keuangan pemerintah daerah pada tahun anggaran 2022 lalu. WTP tersebut merupakan yang ke tujuh kalinya diperoleh Pemerintah Kabupaten Mempawah.

 

Kemudian, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga mendapatkan penghargaan atas perlindungan tenaga rentan ditingkat desa tahun anggaran 2023.

 

“Pemkab Mempawah juga menerima penghargaan Paritrana Award 2022. Penghargaan ini diberikan atas terealisasinya gerakan perlindungan 1 desa, 100 pekerja rentan di Kabupaten Mempawah dari BPJS Ketenagakerjaan,” urainya.

 

Lainnya, lanjut Erlina, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga berhasil memperoleh penghargaan tingkat nasional. Salah satunya, penghargaan anugerah perkebunan Indonesia yang diberikan oleh Kementrian Pertanian.

 

“Kita juga mendapatkan penghargaan dari Kementrian Agama RI yakni berkenaan dengan Kepala Daerah berpartisipasi mendukung program penguatan fungsi penyuluh agama dan pembentukan kampung moderasi beragama di Desa Sungai Purun Kecil dan Desa Pak Utan,” ujarnya.

 

Tak hanya itu saja, Bupati Erlina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga memperoleh penghargaan Tim Pecepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Award sebagai terbaik ke dua tingkat kabupaten di wilayah Pulau Kalimantan.

 

“Penghargaan TP2DD ini diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian,” sebutnya.

 

Terakhir, Bupati Erlina menambahkan penghargaan tingkat nasional yang berhasil diraih Pemkab Mempawah di tahun 2023 yakni sekolah adiwiyata mandiri tingkat nasional yang diberikan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

 

“Dan kita juga mendapatkan penghargaan Anubhawa Sasana Desa/Kelurahan dari Menteri Hak dan Asasi Manusia (Menkumham) RI,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update