-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Sabtu 9/3 : Pemkab Mempawah Gelar Pawai Ta’ruf Berhadiah Rp 109 Juta

08 Maret 2024 | 4:14 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T11:24:54Z

spanduk pawai ta'ruf Pemkab Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Memeriahkan bulan suci ramadan 1445 H, Pemerintah Kabupaten Mempawah menggelar pawai ta’ruf. Pawai yang mengambil lokasi star-finish di Halaman Kantor Bupati Mempawah itu memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah.

 

Kabag Kesra dan Mental Spritual Setda Mempawah, Rahmanudin Wiyono.S.E.,MM menjelaskan pihaknya telah menetapkan tiga kategori peserta pawai ta’ruf dalam rangka menyambut ramadan 1445 H.

 

“Yakni kategori umum, instansi dan arak-arakan atau ornamen,” kata Rahmanudin diruang kerjanya, Jumat 8 Maret 2024 di ruang kerjanya.

 

Diterangkannya, kategori umum diikuti peserta dari berbagai kalangan masyarakat baik itu organisasi masyarakat (Ormas), majelis taklim maupun kelompok-kelompok lainnya. Kemudian, sambung dia, kategori instansi merupakan peserta dari kalangan OPD Pemkab Mempawah maupun instansi vertikal di Kabupaten Mempawah.

 

“Terakhir, kategori arak-arakan atau ornamen. Peserta kategori ini wajib menampilkan ornamen yang berkaitan dengan bulan ramadan,” tegasnya.

 

Rahmanudin mengatakan, untuk memotivasi para peserta pawai ta’ruf maka Pemerintah Kabupaten Mempawah telah mempersiapkan uang pembinaan dengan total sebesar Rp 109 juta.

 

“Masing-masing juara pada kategori umum dan instansi akan mendapatkan hadiah, juara pertama Rp 5 juta, juara kedua Rp 4 juta dan juara ketiga Rp 3 juta,” paparnya.

 

“Sedangkan hadiah untuk kategori arak-arakan sedikit lebih besar. Karena, kita ketahui pesertanya harus menyiapkan dana untuk membuat ornamen arak-arakan. Maka, juara pertama mendapatkan Rp 10 juta, juara kedua Rp 7 juta dan juara ketiga Rp 5 juta,” timpalnya.

 

Masih dikatakan Rahmanudin, bagi peserta yang belum beruntung menjadi pemenang dalam kegiatan pawai ta’ruf menyambut ramadan 1445 H tetap akan mendapatkan uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah.

 

“Untuk peserta yang belum beruntung menjadi pemenang akan kita berikan uang pembinaan sebesar Rp 500 ribu per regu. Pencairan dananya akan disalurkan melalui non tunai atau rekening bank,” tukasnya.

 

 

×
Berita Terbaru Update