-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ratusan Peserta Ikut Pawai Obor di Sungai Pinyuh Sambut Ramadan 1445 H

09 Maret 2024 | 10:58 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-09T15:58:46Z
Ratusan peserta pawai obor di Sungai Pinyuh


MEMPAWAH NEWS – Ramadan 1445 H tinggal menghitung hari. Semarak menyambut datangnya bulan penuh rahmat dan keberkahan bagi umat Islam itu semakin terasa di masyarakat. Di Sungai Pinyuh misalnya, ratusan peserta mengikuti pawai obor meriahkan datangnya Ramadan, Sabtu 9 Maret sekitar pukul 20.00 WIB di Cafe Bambu, Jalan Pendidikan.

 

Kegiatan pawai obor yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Sungai Pinyuh itu berhasil menarik perhatian dan partisipasi masyarakat. Tak kurang dari 500 orang ikut pawai obor dengan berjalan kaki melewati rute-rute yang telah ditentukan panitia.

 

Dengan menenteng obor, ratusan peserta bergerak dari Cafe Bambu di Jalan Pendidikan menuju ke Simpang Mandiri , kemudian peserta pawai menuju ke Simpang Sanyo, lanjut melewati Pos Lantas Sungai Pinyuh-Simpang PLN dan kembali ke Jalan Pendidikan hingga finis ke lokasi awal.

 

Memastikan pawai obor berjalan tertib, aman dan lancar, petugas Kepolisian Polsek Sungai Pinyuh dibantu Koramil Sungai Pinyuh melakukan penjagaan dan pengamanan di rute-rute yang akan dilewati peserta pawai obor.

 

“Kami himbau seluruh peserta pawai obor agar tertib saat mengikuti pawai. Jaga keamanan dan keselamatan diri jangan sampai terjadi hal-hal tak diinginkan,” pesan Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP Rismanto Ginting mengingatkan.

 

Kemudian, Kaposek turut mengingatkan para peserta pawai agar berhati-hati saat membawa obor. Sebab, obor dapat memicu terjadinya musibah kebakaran apabila peserta ceroboh dalam memainkannya.

 

“Setelah selesai pawai, simpanlah obor ditempat yang  semestinya dan aman. Karena, obor bisa menyebabkan terjadinya kebakaran apabila kita teledor,” pungkasnya.

 

Selain Kapolsek, acara pawai obor dalam rangka menyambut Ramadan 1445 H di Sungai Pinyuh turut dihadiri Camat Ibrahim, Danramil Kepala KUA, Ketua PHBI Sungai Pinyuh, Ketua Karang Taruna dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sungai Pinyuh.

 

 

×
Berita Terbaru Update