-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Ramadan Berkah : DRMC Bagikan Makan Minum hingga Donasi Palestina

26 Maret 2024 | 11:07 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-26T04:07:12Z

foto bersama di depan Masjid jami darul muttaqin desa kuala secapah

 

MEMPAWAH NEWS – Mengisi ramadan 1445 H, remaja Masjid Jami’ Darul Muttaqin alias Darul Muttaqin Community (DRMC), Desa Kuala Secapah, Kecamatan Mempawah Hilir melaksanakan sejumlah program sosial keagamaan. Mulai dari berbagi makan minum hingga donasi untuk rakyat Palestina, Senin 25 Maret 2024.

 

Pembina DRMC, Hidaya, S.Pd menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah program kegiatan untuk mengisi ramadan 1445 H. Salah satunya berbagi makan dan minum untuk dhuafa dan anak yatim piatu di Desa Kuala Secapah.

 

“Alhamdulillah, kita telah melaksanakan program ramadan yakni membagikan makan dan minum untuk dhuafa dan anak yatim piatu. Rangkaian kegiatannya berjalan lancar,” kata Hidaya.

 

Tak hanya itu, sambung Hidaya, DRMC juga menggelar donasi untuk membantu korban perang Palestina. Donasi yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga terpercaya.

 

“Hasil donasi yang terkumpul kita salurkan melalui MUI Kalbar. Kebetulan MUI Kalbar melaksanakan kegiatan di Masjid Darussalam di Kelurahan Pasir Wan Salim, jadi sekaligus kita serahkan hasil donasinya,” terang Hidaya.

 

Dan terakhir, masih dikatakan Hidaya, DRMC juga melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Jami’ Darul Muttaqin. Melalui berbagai kegiatan sosial keagamaan itu diharapkan DRMC semakin eksis berkontribusi membantu masyarakat.

 

“Tujuan dari berbagai program kegiatan sosial keagamaan ini, semata-mata untuk memupuk kecintaan remaja masjid agar senaniasa mensyiarkan kegiatan di bulan suci ramadan dengan hal positif terutama bersifat sosial keagamaan,” tukasnya.

 

×
Berita Terbaru Update