-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


BREAKING NEWS : Pasar Sungai Kunyit Membara

11 Maret 2024 | 10:38 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-12T02:14:34Z

 

Api melalap bangunan ruko di Komplek Pasar Sungai Kunyit

MEMPAWAH NEWS – Malam perdana bulan suci Ramadan 1445 H dilingkungan masyarakat Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah disambut dengan musibah. Pasalnya, komplek Pasar Sungai Kunyit membara, Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 21.05 WIB.

 

Dari informasi yang dihimpun dilapangan, sedikitnya delapan unit rumah toko (ruko) dua lantai ludes terbakar dalam musibah tersebut. Dan berpotensi terus bertambah mengingat api masih terus berkobar di TKP kebakaran. Api membumbung tinggi melalap bangunan-bangunan ruko yang terletak di Desa Sungai Kunyit Laut itu.

 

Sementara itu, para korban pemilik ruko berusaha menyelamatkan harta bendanya dari amukan si jago merah. Dibantu warga, para korban mengeluarkan barang-barang berharga miliknya agar selamat dari kebakaran.

 

“Sampai saat ini, sudah beberapa ruko yang terbakar. Ada ruko sembako, konter hp, Warkop hingga ruko kosong sudah ludes terbakar,” kata warga setempat, Julianto kepada mempawahnews.com.

 

Menurut pria yang akrab disapa Uli itu, api sudah bisa dikendalikan oleh petugas pemadam kebakaran. Sebab, petugas sudah memblokade api agar tidak meluas ke bangunan-bangunan sekitarnya.

 

“Hingga pukul 22.30 WIB, ada sekitar 11 unit damkar yang tiba di TKP dan melakukan pemadaman. Sebagian memadamkan api dari arah depan, dan ada pula yang berjaga dibelakang ruko mengantisipasi api agar tidak menyebar ke rumah-rumah penduduk,” tuturnya.

 

“Mudah-mudahan api bisa segera diatasi oleh petugas damkar,” harapnya mengakhiri.

 

Sampai berita ini ditulis, kebakaran komplek Pasar Sungai Kunyit telah berlangsung lebih dari 1,5 jam. Puluhan unit mobil damkar telah tiba di TKP untuk memadamkan kobaran api yang terus melalap bangunan-bangunan ruko yang terbuat dari pondasi kayu itu.

 


×
Berita Terbaru Update