-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Delapan Ruko Pasar Sui Kunyit Ludes : Api Berasal dari Atap Konter HP

12 Maret 2024 | 10:17 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-12T03:17:29Z
petugas damkar berjibaku memadamkan api yang melalap bangunan ruko di komplek pasar sungai kunyit/FOTO : Humas Polres Mempawah


MEMPAWAH NEWS – Kebakaran Komplek Pasar Sungai Kunyit yang terjadi pada Senin 11 Maret 2024 sekitar pukul 21.00 WIB, menghanguskan delapan Rumah Toko (ruko). Menurut saksi mata, api berasal dari atap konter HP. Dipastikan tak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi pada malam menyambut bulan ramadan 1445 H itu.

 

Kapolres Mempawah, AKBP Sudarsono membenarkan terjadinya kebakaran komplek pasar Sungai Kunyit di RT 09/RW 04, Dusun Sabar, Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah itu.

 

Menurut Kapolres, kebakaran pertama kali diketahui sejumlah saksi mata yang saat itu sedang duduk di salah satu ruko. Mereka dikejutkan dengan teriakan dari pengendara yang melintas di TKP kebakaran.

 

“Ada pengendara sepeda motor dari arah Mempawah yang berteriak kebakaran. Lalu, para saksi yang sedang duduk itu langsung berlari ke arah jalan raya dan melihat ada kobaran api dari atap konter HP,” terang Kapolres.

 

Kemudian, lanjut Kapolres, para saksi berlari menuju ke ruko konter hp. Mereka berusaha memadamkan sumber api. Para saksi harus mendobrak pintu ruko konter hp yang saat itu dalam kondisi tertutup.

 

“Ketika para saksi berhasil masuk ke dalam konter hp, mereka melihat api sudah membakar tangga kayu menuju ke lantai bawah. Dari situlah, api semakin membesar dan membakar bangunan ruko lainnya,” tutur Kapolres.

 

Melihat api yang semakin tak terkendali, masih dikatakan Kapolres, para saksi meminta pertolongan kepada warga sekitar. Dalam waktu singkat, warga pun berdatangan ke TKP sembari menunggu kedatangan petugas pemadam kebakaran (damkar).

 

“Akhirnya ada puluhan unit mobil Damkar tiba di TKP untuk memadamkan kebakaran komplek Pasar Sungai Kunyit. Setelah kurang lebih 2,5 jam berjibaku akhirnya api berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.40 WIB,” tutup Kapolres.

×
Berita Terbaru Update