-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Ada Bazar Ramadan di Mempawah, Catat Waktu dan Tempatnya

09 Maret 2024 | 12:50 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-08T17:50:32Z

Sekda Ismail saat memimpin HLM TPID di Kantor Bupati Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Dalam rangka menstabilkan harga bahan pokok (bapok) pada momentum Ramadan 1445 H hingga idul fitri nanti, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Mempawah akan menggelar bazar ramadan. Bazar dimulai sejak 17 Maret-7 April di Gedung Mempawah Convention Center (MCC).

 

“Bazar ramadan ini dalam rangka mendekatkan ketersediaan bahan poko dan barang yang menjadi keperluan masyarakat pada saat bulan ramadan dan menyambut lebaran dengan harga lebih murah dari pasar,” terang Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Mempawah, Drs H Ismail, MM saat menghadiri kegiatan High Level Meeting (HLM) TPID Kabupaten Mempawah di Ruang Junjung Titah Kantor Bupati Mempawah, Rabu 6 Maret 2024.

 

Dijelaskan Ismail, kegiatan bazar ramadan tersebut akan melibatkan berbagai pihak terkait. Misalnya, asosiasi perhimpunan insan perunggasan rakyat, produsen, distributor, toko ritel modern, agen, pelaku UMKM serta pihak Perbankan.

 

“Untuk lokasi bazar, kita akan maksimalkan Gedung MCC. Lantai dasar menjual kebutuhan pangan, sedangkan di lantai 2 menjual kebutuhan sandang,” tuturnya.

 

Masih dalam upaya menciptakan harga yang terjangkau, dikatakan Ismail, pihaknya juga telah melaksanakan penyaluran beras bantuan cadangan pangan pemerintah melalui Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan bekerjasama dengan Bulog.

 

“Kemudian, melalui Disperindagnaker juga telah dilaksanakan operasi pasar. Kita juga ada kerjasama dengan Bulog untuk kegiatan operasi pasar dengan menjual paket sembako dengan harga terjangkau,” tegasnya.

 

×
Berita Terbaru Update