-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Ini Temuan Bawaslu Mempawah Dihari Pencoblosan Pemilu 2024

14 Februari 2024 | 12:57 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-14T05:57:01Z

Hanise melakukan pengawasan di salah satu TPS di Kabupaten Mempawah

 

MEMPAWAH NEWS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mempawah mengoptimalkan pengawasannya di hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024. Dari hasil pengawasan tersebut, berbagai temuan menjadi laporan dan catatan petugas pengawas.

 

“Terkait temuan atau laporan, tidak ada hal-hal yang bersifat krusial. Namun, temuan-temuan administratif maupun menyangkut logistik memang masih ditemukan di hari pencoblosan ini,” ungkap Anggota Bawaslu Kabupaten Mempawah, Hanise, SE.

 

Misalnya, Hanise mencontohkan temuan adanya kekurangan logistik di TPS. Kemudian, pengawas TPS juga mendapati adanya segel yang rusak atau bahkan tak bersegel.

 

“Ini sudah kita tindaklanjuti dengan menyampaikan kepada KPU, PPK hingga PPS agar memperbaiki. Misalnya logistik yang kurang agar ditambah, segel yang rusak agar diganti dan sebagainya sesuai aturan dan ketentuan yang ada,” ucapnya.

 

Terkait surat suara yang tertukar di TPS 03 Desa Sengkubang, Hanise mengaku belum mendapatkan laporannya. Namun, dia memastikan agar segera melakukan pengecekan untuk memeriksa informasi temuan tersebut.

 

“Kami belum mendapatkan laporan terkait surat suara tertukar itu. Nanti kita akan cek dan dalami informasinya dilapangan. Dan biasanya kejadian-kejadian khusus itu akan dicatat oleh petugas KPPS,” katanya.

 

Secara keseluruhan, Hanise memastikan proses pencoblosan Pemilu 2024 di Kabupaten Mempawah berjalan dengan tertib dan lancar. Seluruh masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik sesuai aturan dan ketentuan yang ada.

 

“Alhamdulillah, pencoblosan berjalan dengan lancar. Tidak ada kendala dan permasalahan krusial dilapangan. Mudah-mudahan semuanya tetap kondusif hingga selesai perhitungan suara nanti,” tutupnya.

×
Berita Terbaru Update