-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Cek Nama Anda, 24.968 Keluarga di Mempawah Terima Bantuan Pangan CBP 2024

02 Februari 2024 | 3:29 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-02T08:29:56Z

 

Bupati menyerahkan bantuan pangan beras untuk masyarakat Desa Wajok Hilir

MEMPAWAH NEWS – Bupati, Hj Erlina, SH, MH melaunching program bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) tahun 2024 untuk masyarakat Kabupaten Mempawah, Kamis 1 Februari 2024 di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat. Bantuan pangan CBP tersebut akan menyasar 24.968 keluarga di Mempawah.

 

Launching turut dihadiri Kepala Perum Bulog Regional Kalbar,  Dedi Aprilyadi, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Kalbar, Kepala OPD Pemkab Mempawah, Ccamat Jongkat, Kepala Desa dan Lurah se-Kabupaten Mempawah dan masyarakat penerima bantuan.

 

Bantuan pangan beras ini akan diberikan sejumlah 10 kg selama 6 bulan kepada 24.968 keluarga penerima manfaat di Kabupaten Mempawah,” ungkap Erlina.

 

Dijelaskan Erlina, penerima bantuan pangan beras CBP tahun 2024 dipilih melalui data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kementrian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan secara by name by address.

 

“Penerima bantuan merupakan keluarga yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita. Maka, bantuan ini bukan hanya berbentuk beras, tetapi juga dapat diartikan sebagai kepedulian dan dukungan pemerintah untuk memastikan kebutuhan dasar setiap keluarga di Kabupaten Mempawah terpenuhi,” tegasnya.

 

Karena itu, Bupati berharap penyaluran bantuan pangan beras dapat menjadi stimulan dalam mengurangi angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Mempawah. Sebab berdasarkan data BPS terjadi kenaikan angka kemiskinan dari 5,18 persen pada tahun 2021 menjadi 5,32 persen di tahun 2022.

 

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi mensukseskan program bantuan pangan beras CBP tahun 2024. Semoga penyaluran bantuan pangan berjalan lancar dan mencapai sasaran yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkanya.

 

×
Berita Terbaru Update