-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


APDESI Kalbar Dukung Kades Maju di Pilkada 2024

27 Februari 2024 | 11:52 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-02-27T04:52:32Z

Mahyus, S.Pd.I

 

MEMPAWAH NEWS – Usai perhelatan Pemilu 2024, sejumlah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November nanti. Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) mendukung dan para Kades berani tampil dan maju di kontestasi politik lima tahunan itu.

 

“APDESI Kalbar mendukung penuh dan mendorong Kades-Kades untuk ikut berpartisipasi dalam kontestasi Pilkada serentak tahun 2024. Silahkan maju, kita berikan dukungan maksimal,” tegas Ketua DPD APDESI Kalbar, Mahyus, S.Pd.I di Mempawah, Selasa 27 Februari 2024.

 

Menurut Mahyus yang juga Kades Sungai Batang, Kabupaten Mempawah itu, para Kades memiliki potensi yang besar pada kontestasi Pilkada nanti. Sebab, Kades mempunyai kemampuan dan bekal sebagai pemimpin.

 

“Kades merupakan pemimpin yang paling memahami permasalahan di masyarakat bawah. Karena itu, Kades sangat mumpuni untuk memimpin ketingkat yang lebih tinggi yakni level kabupaten,” pendapatnya.

 

Karenanya, Mahyus menyebut Kades memiliki peranan vital dalam penyelenggaraan pemerintahan. Sebab, Kades menjadi pemimpin terdepan yang berhadapan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

 

“Apabila figur Kades memimpin suatu daerah, maka permasalahan-permasalahan di desa dapat diselesaikan. Sebab, kita sudah memiliki bekal pengalaman yang mumpuni dalam mengurus desa,” ucapnya.

 

Saat ini, Mahyus menyebut belum ada figur Kades yang mendeklarasikan maju di Pilkada serentak tahun 2024 di Kalbar. Hanya saja, beberapa sosok Kades sudah diperhitungkan melalui survey atau polling.

 

“Misalnya Pilkada Ketapang, ada polling yang mencatumkan sosok Ketua DPC APDESI Ketapang, H Yunendri. Mudah-mudahan nanti kan muncul sosok Kades-Kades lain di setiap daerah yang akan melangsungkan Pilkada 2024,” harapnya mengakhiri.

 

×
Berita Terbaru Update