-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Sarankan Pemda Mempawah Fokus Berdayakan UMKM

16 Januari 2024 | 9:21 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-16T02:21:01Z

ilustrasi

 

MEMPAWAH NEWS – Sekretaris Keluarga Besar Putra Putri Polisi (KBPPP), Sudianto Nursasi, SH menyarankan Pemerintah Kabupaten Mempawah agar fokus pada penguatan dan pemberdayaan UMKM di tahun 2024 ini. Sebab, penguatan UMKM akan mendongkrak perekonomian masyarakat.

 

“Saat ini, masyarakat membutuhkan kebangkitan ekonomi. Maka, pemerintah derah harus fokus pada program-program penguatan ekonomi kerakyatan,” pendapat Sudianto, Selasa 16 Januari 2024 di Mempawah.

 

Misalnya, Sudianto mencontohkan program berkenaan dengan pembinaan dan pengutan modal bagi UMKM di Kabupaten Mempawah agar dapat maju dan berkembang serta mampu bersaing baik ditingkat lokal bahkan nasional.

 

“Selama ini perhatian dan pembinaan terhadap UMKM masih sangat minim. Kalau pun ada, hanya bersifat seremonial dan kurang serius. Makanya, kedepan harus lebih dioptimalkan lagi,” tegasnya.

 

Menurut Sudianto, penguatan modal menjadi hal penting dan strategis bagi UMKM untuk berkembang. Apabila pemerintah daerah dapat memfasilitas dan mendukung penguatan modal maka diyakini akan berdampak positif terhadap pertumbuhan UMKM di Kabupaten Mempawah.

 

“Pemerintah Kabupaten Mempawah dengan berbagai regulasi harusnya bisa membantu penguatan modal UMKM. Berikan kemudahan dan fasilitas yang baik agar UMKM dengan mudah bisa mendapatkan modal yang dibutuhkan,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Sudianto menilai pengembangan UMKM di Kabupaten Mempawah sangat potensial. Bahkan, tak sedikit UMKM yang berhasil mengembangkan usahanya secara mandiri tanpa campur tangan pemerintah.

 

“Cukup banyak UMKM yang berhasil tanpa bantuan pemerintah. Makanya, jika pemerintah daerah hadir membantu maka dipastikan lebiih banyak UMKM di Kabupaten Mempawah yang berkembang dan go nasional,” tuturnya.

 

Karena itu, Sudianto menyarankan agar Pemerintah Kabupaten Mempawah segera meluncurkan program-program yang bersentuhan langsung dengan kepentingan UMKM. Baik itu program bersifat pembinaan hingga penguatan modal.

 

“Jika pemerintah daerah komitmen untuk totalitas membantu UMKM, saya yakin dan optimis akan lahir pengusaha-pengusaha di Kabupaten Mempawah yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan,” tukasnya.

×
Berita Terbaru Update