-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan



Dukung Jalan Tol Pontianak-Pelabuhan Kijing, Ermin Elviani : Tumbuhkan Ekonomi Masyarakat

19 Januari 2024 | 1:55 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-19T06:55:34Z

Ermin Elviani, SH

 

MEMPAWAH NEWS – Anggota DPRD Kalbar Dapil Mempawah-Kubu Raya, Ermin Elviani, SH menyambut baik rencana pembangunan jalan tol Pontianak-Pelabuhan Kijing Mempawah. Legislator Partai Demokrat itu berharap, jalan tol tak hanya mendukung operasional pelabuhan, melainkan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

 

“Kita mendukung terealisasinya pembangunan jalan tol Pontianak-Pelabuhan Kijing. Sebab, keberadaan jalan tol ini sangat strategis menghubungkan Pelabuhan Kijing dengan Kota Pontianak,” pendapat Evi sapaan akrabnya, Jumat 19 Januari 2024.

 

Menurut Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar, realisasi jalan tol Pontianak-Pelabuhan Kijing Mempawah akan memperlancar transportasi barang maupun orang dengan bebas hambatan.

 

“Keberadaan jalan tol ini akan memisahkan akses transportasi keluar masuk barang di Pelabuhan Kijing dengan jalur transportasi manusia umum. Dampak positifnya akan meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

 

Disamping itu, masih  dikatakan Evi, jalan tol Pontianak-Pelabuhan Kijing akan mengurai kemacetan lalu lintas di wilayah Kabupaten Mempawah maupun Kota Pontianak.

 

“Kepadatan arus lalu lintas yang terjadi saat ini berdampak kerap terjadi kemacetan lalu lintas. Mudah-mudahan dengan adanya jalan tol ini akan mengurangi kemacetan tersebut,” tuturnya.

 

Terakhir, Evi berharap terealisasinya pembangunan jalan tol Pontianak-Pelabuhan Kijing Mempawah dapat berdampak positif terhadap masyarakat. Terutama membuka lapangan pekerjaan bagi tenaga kerja lokal untuk berkontribusi dan berperan aktif dalam pembangunan tersebut.

 

“Disamping menyerap tenaga kerja, akan terjadi perluasan wilayah baru yang diharapkan dapat membuka akses untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat dimasa mendatang,” tegasnya.

 

“Dan paling penting, dengan beroperasionalnya Pelabuhan Kijing dapat melibatkan dan memberdayakan masyarakat. Jangan sampai masyarakat menjadi penonton dirumah sendiri,” pungkasnya.

 

×
Berita Terbaru Update