-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Wabup Pimpin Sidak, Harga Daging Ayam Rp 45 Ribu Jelang Nataru 2024

12 Desember 2023 | 8:12 AM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-12T01:12:35Z

Wabup saat berdialog dengan pedagang sayur di Pasar Sebukit Rama

 

MEMPAWAH NEWS – Menjelang momentum Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024, harga daging ayam di Pasar Sebukit Rama Mempawah mengalami kenaikan. Dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu per kg.

 

“Kalau tidak salah, sudah dua atau tiga hari belakangan ini terjadi kenaikan harga daging ayam. Kenaikannya kurang lebih  Rp 5 ribu per kg, dari Rp 40 ribu menjadi Rp 45 ribu,” kata Okta, Ibu Rumah Tangga di Mempawah, Senin (11/12/2023).

 

Dia menduga kenaikan tersebut dipicu momentum Nataru yang akan berlangsung dalam beberapa pekan kedepan. Karenanya, dia berharap kenaikan tersebut hanya berlangsung sesaat.

 

“Sudah lumrah harga daging ayam mengalami kenaikan pada momen-momen tertentu, salah satunya nataru ini. Mudah-mudahan setelah nataru nanti, harga daging ayam kembali normal,” harapnya.

 

 

Wakil Bupati Pimpin Sidak Jelang Nataru 2024

 

Pemerintah Kabupaten Mempawah melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Sebukit Rama Mempawah menjelang momentum Natal 2023 dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Sidak dipimpin oleh Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, Senin (11/12/2023) pagi.

 

Dalam sidak tersebut, Muhammad Pagi didampingi Asisten II Setda Pemkab Mempawah, Jamiril, Kepala Disperindagnaker Mempawah, Johana Sari Margiani dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.

 

Sidak menyasar sejumlah toko-toko agen sembako di Pasar Mempawah. Wabup ingin memastikan ketersediaan stok, harga dan proses distribusi barang berjalan dengan baik dan lancar hingga Nataru nanti.

 

Selain toko agen sembako,  Wabup dan rombongan juga menyambangi para pedagang di Pasar Sebukit Rama Mempawah. Mulai dari pedagang sayur, sembako dan lainnya. Wabup menanyakan langsung aktivitas perdagangan.

 

Kepada awak media, Muhammad Pagi mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah memiliki kewajiban untuk memastikan ketersediaan stok sembilan bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat berkaitan dengan momentum Nnataru nanti.

 

“Dari hasil sidak ini, kita pastikan stok sembako aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Mempawah. Kita juga memastikan distribusi barang berjalan dengan baik dan lancar sehingga tak perlu dikhawatirkan tersendatnya alur distribusi. Serta, harga barang stabil. Memang ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan namun tidak terlalu signifikan,” jelas Wabup.

 

Secara keseluruhan, Wabu menilai untuk kebutuhan bahan pokok menjelang Nataru dilingkungan masyarakat Kabupaten Mempawah tidak ada persoalan yang krusial. Semuanya terpantau dengan baik dan lancar.

 

“Ketersediaan barang tetap aman untuk kebutuhan masyarakat dan harga jualnya tetap stabil sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat. Dengan begitu, perayaan momentum Nataru di Kabupaten Mempawah dapat berjalan dengan baik dan lancar dengan meriah dan sukacita bagi masyarakat yang merayakannya,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update