-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


Milad Yayasan Mujahidin Kalbar ke-70, Puluhan Anak-anak di Desa Wajok Hulu Disunat

23 Desember 2023 | 12:39 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-12-23T05:39:07Z

Drs. Johni, M. Pd menyaksikan sunatan massal


 

MEMPAWAH NEWS – Memperingati milad ke-70 tahun 2023, Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat melalui UPZ Masjid Raya Mujahidin Pontianak melaksanakan sunatan massal di Desa Wajok Hulu, Kecamatan Jongkat, Mempawah. Sebanyak 48 anak berpartisipasi dalam kegiatan yang dipusatkan di SDN 17 Jongkat itu, Sabtu (23/12/2023).

 

Ketua Lembaga Dakwah, Ibadah dan Pemakmuran Masjid/Ketua Takmir Masjid Raya Mujahidin Kalbar, Drs. Johni, M. Pd menjelaskan pelaksanaan sunatan massal tersebut merupakan rangkaian acara peringatan milad Yayasan Mujahidin Kalbar ke-70.

 

“Alhamdulillah, antusias anak-anak untuk berpartisipasi dalam kegiatan sunatan massal ini sangat tinggi. Total ada 48 anak yang ikut sunat massal ini,” terang Johni.

 

Johni yang juga Caleg Anggota DPRD Mempawah Dapil Jongkat-Segedong itu menilai kegiatan sunatan massal tersebut dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban para orang tua yang belum mengkhitan anak-anaknya.

 

“Mudah-mudahan dengan adanya sunatan massal ini, para orang tua terbantu untuk mengkhitankan anaknya secara gratis. Sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan,” ujarnya.

 

Menurut Caleg Partai Hanura Kabupaten Mempawah itu, khitanan merupakan bagian penting untuk kesehatan anak. Karenanya, dia berharap anak-anak peserta sunatan massal segera sembuh dan pulih agar bisa beraktivitas dengan normal.

 

“Anak-anak peserta sunatan massal juga mendapatkan bingkisan berupa kain sarung dan biaya perawatan. Mudah-mudahan anak-anak terhibur dan memberikan kebahagiaan,” harapnya.

 

Johni dan rombongn kemudian menyaksikan proses sunatan massal yang ditangani tenaga medis profesional dari Klinik Kitamura Pontianak yang dipimpin oleh dr. H. Suryadi. Turut hadir, Anggota Dewan Pembina Yayasan Mujahidin Kalbar, H Sy. Ahmad A. Rahman Alqadri, Direktur Eksekutif, H. Joni Abu, M. Pdi, dan Pengurus UPZ serta Imam dan Muadzin Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

 

 

×
Berita Terbaru Update